oleh

KPU Tetapkan Dendi Ramadhona – S Marzuki Bupati Terpilih Kabupaten Pesawaran

Realita Lampung – Partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Bupati) di Kabupaten Pesawaran cukup tinggi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran terpilih H. Dendi Ramadhona – S. Marzuki dalam pemilihan tahun 2020 sebagai pemenang Pilkada.

Disampaikan Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino dalam rapat pleno penetapan pasangan calon yanh berlangsung terbuka dan terbatas yang dilangsungkan di gedung Museum Transmigrasi Gedong Tataan Pesawaran, Jumat (22/1/2021) kemarin.

Acara rapat pleno yang diikuti Kapolres Pesawaran, AKBP. Vero Aria Radmantyo bersama jajaran, Kodim Lampung Selatan, Ketua dan Komisioner KPU Pesawaran, Komisioner Bawaslu Pesawaran, perwakilan dari paslon Dendi Ramadhona – S. Marzuki dan perwakilan partai politik (parpol) pengusung pasangan calon.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dengan tidak melibatkan banyak komponen, dikarenakan masih dalam pandemi covid-19.

“Penetapan dihadiri perwakilan dari masing-masing institusi, yakni TNI Polri, Bawaslu, KPU dan Bawaslu Pesawaran serta beberapa perwakilan parpol pengusung,” ujarnya.

Dijelaskan Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino dari 8 Kabupaten/kota, Kabupaten Pesawaran termasuk dari empat daerah yang tidak digugat oleh pasangan calon. Kemudian, partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya juga meningkat.

“Yang artinya pelaksanaan pemilukada di Pesawaran berlangsung dengan damai. Masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik, meski pilihan berbeda namun tetap saling menghargai juga siapapun yang menang maka semua akan gembira,” ujar Yatin.

Bertindak menerima SK petikan penetapan pasangan calon bupati terpilih, Yusak merupakan Ketua Tim Pemenangan Dendi Ramadhona – S. Marzuki pada Pemilukada Pesawaran tahun 2020 tersebut. (M9G/*)

Komentar

Realita Lampung