oleh

Tujuh Poin untuk Personel Polri Saat Menjalankan Tugas di Musim Penghujan

Realita Musi Rawas – Memasuki musim penghujan Kapolres Musi Rawas, Sumatra Selatan memberikan tujuh poin yang harus diterapkan oleh personelnya menjalankan tugas dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Efrannedy, SIK, MAP, didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya telah mengeluarkan tujuh poin intsruksi penting bagi para personel Polri saat menjalankan tugas dimusim penghujan tahun ini.

“Sehubungan saat ini, mulai memasuki musim penghujan, maka kepada personel Polres Musi Rawas diintsruksikan untuk menerapkan tujuh item dalam menjalankan tugas,” kata AKBP Efrannedy, Minggu (24/01/2021).

Dijelaskan AKBP Efrannedy, ketujuh poin yang harus diterapkan personel Polri saat melaksanakan tugasnya di msim penghujan tersebut diantaranya, yang pertama senantiasa berdoa sebelum menjalankan aktivitas atau bertugas.

Kedua perhatikan SOP yang berlaku, terutama kelengkapan perorang dimusim hujan (rompi, jas hujan dan light stick). Kemudian, ketiga perhatikan perubahan cuaca ekstrim, cuaca berkabut, keempat konsumsi vitamin untuk menambah stamina dan menambah daya tahan tubuh, kelima usahakan berangkat kerja lebih awal.

Keenam selalu berhati-hati dalam berkendara terutama dijalan yang rawan bencana (pohon tumbang, banjir dan tanah longsor), terakhir simpan nomor-nomor telpon penting instansi terkait dengan penanganan bencana (Situasi Darurat).

“Saya tegaskan sekaligus himbau kepada para personel untuk menerapkan tujuh item tersebut,” jelas Kapolres.

Diharpkannya memasuki masuk musim penghujan saat ini personel bisa terus waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya. “Sebab, keamanan dan keselamatan diri pribadi itu lebih utama,” ujarnya. (MR/M9G)

Komentar

Realita Lampung