oleh

Gebrakan Kabag Kerjasama Dua Investor Masuk Lampung Utara

Realita Lampung – Gebrakan Nujum Masya setelah mendapat tugas menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara patut apresiasi.

Bagian kerjasama yang di kepalai oleh Nujum Masya telah melakukukan berbagai upaya untuk melakukan kerjasama oleh pihak ke 3 (tiga) khsusnya investor luar yang akan mendanai pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, Senin 25 Januari 2021.

Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Pemkab Lampung Utara, Nujum Masya mengatakan, setelah di lantik dirinya bersama Kepala Sub Bagian (Kasubag) melakukan koordinasi di Biro Ekonomi Daerah Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bagian kerjasama.

Menurutnya bagian kerjasama di Pemerintah Daerah ini baru ahkir tahun 2020 ini di resmikan, nujum masya juga menambahkan, bagian kerja sama juga telah membentuk tim yang dinamai tim kordinasi kerjasama daerah (tkksd) dan di ketuai oleh sekretaris daerah (sekda) kab lampung utara.

“Yia setelah di lantik saya langsung melakukan koordinasi ke biro ekonomi daerah Provinsi Lampung, dan langsung membentuk tim TKKSD yang di ketuai oleh sekretaris daerah,” ujar Nujum Masya.

Sementara untuk kerjasama dari pihak ketiga khususnya investor luar bagian kerjasama hanya memfasilitasi, dan membutuhkan peran serta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menggerakan setiap kerjasama yang akan berlangsung di Lampung Utara, bahkan menurut Nujum Masya sudah ada dua investor (perusahaan) dari Jakarta yang melirik Kabupaten Lampung Utara untuk mendanai pembanguan perumahan layak huni, tempat rekreasi, serta pasar moderen.

“Baru seminggu saya menjabat jadi kabag kerjasama sudah ada dua PT dari Jakarta (investor) yang akan mendanai pembangunan rumah layak huni dan fasilitas umum lainnya,” ungkap Nujum Masya. (FSL/Red)

Komentar

Realita Lampung