oleh

Masyarakat Selagai Lanjutkan Gotong Royong Perbaiki Jembatan Amblas

Realita Lampung – Masyarakat Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah perwakilan dari dua desa kembali melanjutkan perbaikan jalan di jembatan yang amblas pada hari Minggu 24 Januari 2021 lalu.

Kegiatan gotong royong masyarakat di Kecamatan Selagai Lingga itu untuk memperbaiki kondisi jalan – jembatan yang amblas akibat terkikis aliran air sungai dilakukan oleh perwakilan masyarakat dari Kampung Lingga Pura dan Kampung Negeri Jaya, Selasa 26 Januari 2021 dan kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan, Senin 25 Januari 2021 kemarin.

Disamapikan Camat Selagai Lingga, Drs. Wagiyo, MM, kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat itu sebagai langkah cepat jajarannya bersama aparat pemerintahan kampung guna melancarkan akses jalan yang sempat terputus akibat amblasnya jembatan penghubung dua kampung yang ada di kecamatan setempat.

“Setelah selesai kegiatan gotong royong kemarin, setelah diperbaiki sekira jam tiga sore kita mendapatkan kabar itu jebol lagi, dan hari ini kita lanjutkan sebagai tindakan penyelesaian sementara, ya dengan bergotong royong lagi,” kata Wagiyo.

Ditambahkannya, efek amblasnya jembatan penghubung tersebut kondisi ruas jalan aspal mengalami kemiringan sepanjang 6 meter x 1 meter.

Dengan kondisi tersebut, lanjutnya, masyarakat berharap pihak Dinas PUPR Lampung Tengah melalui bidang bina marga bisa turun melihat kondisi kerusakan ruas jalan dan jembatan yang telah mengalami kerusakan berat di wilayah Kecamatan Selagai Lingga dan bisa masuk di program pembangunan prioritas. (AB/Red)

Komentar

Realita Lampung