oleh

Polisi Berhasil Membekuk Dua Pelaku Curanmor yang Beraksi di Kotabumi

Realita Lampung – Tim opsnal Polsek Kotabumi Utara Polres Lampung Utara berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor milik salah seorang warga Dudun III, Talang Lewok, Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi pada Sabtu 23 Januari 2021 lalu.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho M, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Kotabumi Utara, AKP Rukmanizar menyampaikan pihaknya telah mengamankan dua orang terduga pelaku masing-masing inisial BA (33) dan SN (32) keduanya warga Desa Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara.

Menurutnya peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu 23 Januari 2021 sekira pukul 19.00 WIB, di halaman samping rumah korban, diketahui korban AF merupakan warga Dudun III, Talang Lewok, Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi.

Lanjutnya,  korban AF saat itu baru pulang, memarkirkan sepeda motor miliknya merk Yamaha Jupiter Z-CW warna hitam bernomor polisi BE 3577 HK di halaman samping rumahnamun kondisi kunci kontak masih berada di posisi sepeda motor tersebut.

Lalu berkelang beberapa saat, terdengar suara sepeda motornya dihidupkan dan di bawa kabur oleh dua orang tidak dikenal (terduga pelaku), kata Kapolsek, Selasa 26 Januari 2021.

Dua hari setelah kejadian, Senin (25/1/2021) sekira pukul 06.30 WIB, anggota Polsek Kotabumi Utara memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada 2 orang yang mencurigakan dengan ciri-ciri sama seperti pelaku pencurian yang telah diamankan, saat ini keduanya berada di perbatasan desa arah kelurahan Kotabumi Udik, mendapat informasi itu, Kanitres Aiptu Suprianto bersama anggota langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti sepeda motor merk Yamaha Jupiter milik korban, selain itu juga di sita satu unit sepeda motor Yupiter MX warna hitam tanpa plat (tanpa nomor polisi).

Saat ini keduanya (BA) dan (SN) telah di amankan di Mapolsek Kotabumi Utara Polres Lampung Utara dan tengah dilakukan pemeriksaan atau proses hukum, mereka dapat di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, papar AKP Rukmanizar. (Rls/Red)

Komentar

Realita Lampung