oleh

Tubaba Zona Kuning Berkat 8 Pasien Sembuh

Realita Lampung – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menurun, dari angka 144 pasien yang terkonfirmasi positif, kini 119 pasien telah dinyatakan sembuh.

Dari jumlah tersebut, hari ini Kamis, 28 Januari 2021, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang, sedangkan 20 orang lainnya masih diisolasi dan 5 meninggal dunia.

Eri Budi Susanto, juru bicara (Jubir) gugus tugas covid-19 setempat mengatakan, berkat sembuhnya ke 8 pasien ini membuat status di kabupaten Tubaba turun menjadi zona kuning, karena sebelumnya zona oranye.

“Sebenarnya status zona kuning atau oranye sama saja, karena masih dalam situasi waspada. oleh karena itu, hajatan masyarakat dibatasi dengan jumlah tamu hanya 50% saja dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Menurut Eri Budi Susanto yang akrap disapa Ebek, saat ini tetap harus waspada, termasuk kepada orang terdekat, karena semua bisa berpotensi menularkan virus Covid-19.

“Siapapun yang terkena virus Covid-19 itu bukan aib, ini adalah wabah. Maka dari itu kita tetap harus menerapkan prokes dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak berkerumunan,” tukasnya. (JL/Red)

Komentar

Realita Lampung