oleh

Jelang Vaksinasi, Dinkes Tubaba Mulai Distribusikan Vaksin dan APD Covid-19

Realita Lampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), melalui tim Gugus Tugas Covid-19 mulai distribusikan Vaksin Sinovac dan Alat Pelindung Diri (APD) Pemulasaran ke setiap Puskesmas yang berada di setiap Kecamatan, Jum’at 29 Januari 2021.

Pendistribusian Vaksin Sinovac lengkap dengan peralatannya dan APD Pemulasaran Covid-19 dilakukan secara bertahap dimulai sejak hari ini hingga Senin pekan depan.

“Didistribusikan sesuai kebutuhan masing-masing wilayah. Penyaluran dilakukan secara bertahap selama 3 hari, dimulai hari ini,” ujar Eka Riana Sekertaris Dinkes setempat.

Misalnya seperti pendistribusian yang diterima oleh Puskesmas non rawat inap di Tiyuh Totokaton, Kecamatan Batu Putih.

Asveind Selaku Kepala Puskesmas yang juga tim kesehatan Covid-19 di Kecamatan tersebut mengatakan, Vaksin Sinovac baru sampai besok, Sabtu 30 Januari.

“Vaksin Covid-19 diterima besok. Untuk tahap awal, tenaga kesehatan di wilayah kita sebanyak 34 orang. Tempat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Totokaton,” ungkapnya.

Asveind menambahkan, hari ini baru menerima APD level 1 dan level 3 sebanyak 10 set dan 1 bok hanscoend.

“APD terlebih dahulu diterima hari ini, semoga wilayah kerja Kecamatan batu putih tidak ada warga yang terpapar Covid-19, apalagi sampai menyebabkan meninggal dunia. Alhamdulillah sementara ini masih aman, belum ada warga yang positif covid-19, mudah mudahan APD pemulasaran ini tidak terpakai,” pungkasnya. (JL/Red)

Komentar

Realita Lampung