oleh

PMII – Pospera Pringsewu Galang Dana untuk Bantu Korban Bencana

Realita Lampung – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama Pengurus Pospera Kabupaten Pringsewu menggalang dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Kegiatan sosial ini merupakan kolaborasi antara PMII dan Pospera Kabupaten Pringsewu, Lampung yang mengelar aksi turun ke jalan dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Kalimantan dan Sulawesi berlangsung, Jumat (29/01/2021).

Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi kemanusiaan tersebut tersebar di sejumlah titik Kota Pringsewu, seperti POM bensin Pajaresuk, Pom Wates, Pasar Induk, dan Pasar Gading mereka mulai menggalang dana dari pagi hingga siang hari.

Rafiqi Masum selaku koordinator kegiatan itu mengatakan, aksi penggalang dana tersebut berlangsung hari ini, Jumat 29 Januari 2021 dan InsyaAllah akan ada aksi lanjutan dari pihaknya.

Dalama aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

“Tentunya kita selaku mahasiswa kader pergerakan, wajib kiranya untuk melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Dan ini salah satu implementasi dari tri darma perguruan tinggi,” ujarnya.

Bennur, DM, merupakan Ketua dari Pospera mengatakan, aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli semasa umat manusia.

”Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong,” ungkapnya.

Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung