oleh

Ridwan Perwakilan PWI Menerima Vaksin Covid-19 Pertama

Realita Lampung – Mewakili elemen masyatakat salah seorang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara hari ini menerima vaksinasi covid-19.

Ikut sertanya salah seorang perwakilan anggota PWI bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara ini merupakan bentuk dukungan pelaku sosial kontrol (wartawan) dalam mendukung program pemerintah di pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang pertama dilakukan di Bumi Rahem Tunas Lampung (Lampung Utara).

Seketaris PWI Lampung Utara, Furkon Ari mengatakan, dalam agenda yang ditetapkan Pemerintah Daerah, pemberian vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah HM Ryacudu Kotabumi, dan sebagai perwakilan masyarakat ditunjuk salah seorang pengurus PWI, dan salah seorang peserta yang akan mewakili itu adalah Ridwan Pimred Radar Kotabumi.

Masih menurut Furkon Ari, ditunjukan perwakilan PWI Lampung Utara sebagai salah satu perwakilan dari elemen masyarakat sangat beralasan dikarenakan wartawan juga merupakan bagian terdepan dikondisi apapun begitu juga ditengah masa pandemi seperti saat ini. Karena profesi wartawan dalam melaksanakan tugasnya pasti akan selalu berada di lapangan dan berhadapan dengan berbagai narasumber untuk memperoleh data yang akan disampaikan kepublik.

“Apalagi profesi wartawan cukup rentan, karena selalu berhubungan dengan masyarakat umum di lapangan tidak tahu siapa saja yang ditemui. Demi memenuhi kebutuhan pemberitaan, agar tetap berimbang dan ikut andil memberikan pemahamana terhadap perkembangan informasi,” kata Furkon Ari.

Lanjutnya, sebagi garda terdepan dalam pemberian informasi publik, khususnya mengenai pemberitaan positif terhadap upaya stabilitas keadaan dalam masa pendemi. Pihaknya siap memberikan dukungan penuh, apalagi dalam rangka hari pers nasional (HPN) sebagai penyebar informasi memiliki kewajiban menjadi motor dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Itu ada salah satu topik dalam bahasan kita di HPN, mudah-mudahan langkah yang kita lakukan ini dapat memberi contoh ke masyarakat guna memulihkan perekonomian dimasa pendemi saat ini,” ujarnya.

Disisi lain, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Lampung Utara, Dian Mauli menuturkan, rencananya dalam pemberian vaksinasi pertama yang dimulai hari ini selian dari perwakilan pejabat Pemkab setempat ada juga perwakilan dari masyarakat ya itu di wakili oleh PWI.

Di dalam agenda yang akan menerima vaksi covid-19 hari ini Ketua DPRD, Komandan Kodim 0412, Kapolres, Kajari, Sekretaris Daerah, Asisten I Bidang Hukum, Pemerintah dan Sosial.

Dari unsur masyarakat, kata Dian Mauli, ada Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Muhammadiyah, PWI, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Ketua IDI, Ketua PPNI, Ketua IBI, Ketua IAKMI.

“Satu diantaran elemen masyarakat menyatakan kesediannya divaksin adalah PWI Lampung Utara,” ujarnya.

Diharapkannya program ini dapat ikuti oleh masyarakat guna mendukung program pemerintah khususnya dalam pemulihan ekonomi kedepannya lebih baik lagi. (Rls/Red)

Komentar

Realita Lampung