oleh

Cek Disiplin ASN Sekda Lampung Tengah Sidak Disprindag

Realita Lampung – Guna meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Sekretaris Daerah Nirlan, SH, MM, kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Sidak yang dilakukan Sekda Lampung Tengah hari ini dilakukan di Dinas Perdagangan, Selasa 2 Februari 2021.

Disampaikan, Sekda Nirlan sidak ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin ASN dilingkungan Pemkab Lampung Tengah. Menurutnya pada pelaksanaan Sidak kali ini tidak ditemukan pegawai yang bolos kerja tanpa alasan.

“Kami tidak menemukan pegawai yang bolos kerja tanpa alasan. Namun, ada pegawai yang sedang melaksanakan dinas luar,” ujar Nirlan.

Disamping itu, apabila nantinya ditemukan pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan atau bahkan keluyuran saat jam kerja, pegawai yang bersangkutan langsung akan diberikan pembinaan.

“Kepala OPD yang bersangkutan akan dipanggil ke BKD untuk melakukan teguran atau peringatan kepada pegawai itu” ujarnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan menyebarnya wabah virus Corona, sekda Nirlan meminta kepada pegawai yang ada dinas perdangan agar menjadi contoh dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Indah Amelia SE, MM, selaku Kasi perizinan dan pendaftaran perusahaan mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukannya sekda di dinas perdagangan ini yaitu memberikan pembinaan,motivasi dan penertiban bagi para pegawai.

Indah menambahkan dengan kehadiran sekda secara mendadak ini tentunya akan memberikan semangat bagi para pegawai untuk lebih giat dalam menjalankan tugas.(KMf/AB)

Komentar

Realita Lampung