oleh

Kadiskes Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Pesibar

Realita Lampung – Vaksinasi covid-19 perdana di Kabupaten Pesisir Barat (pesibar) yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan pejabat publik dilaksanakan secara serentak di 11 Kecamatan.

Pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 sinovac, disuntikkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko dan disaksikan oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal yang diselenggarakan di Puskesmas Krui, Rabu (3/02/2021)..

Dikatakan Kepala Dimas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko adapun vaksinasi Covid-19 perdana ini, sebanyak 699 diberikan kepada tenaga kesehatan dan 21 pejabat publik.

“Dimana kabupaten pesisir barat menerima 1440 vial vaksin sinovac, dan telah didistribusikan ke seluruh puskes di pesibar. Dengan dosis dua kali penyuntikkan untuk satu orang,” jelasnya.

Dilanjutkan Tedi Zadmiko, untuk vaksinasi tahap ke dua akan diberikan setelah 14 hari setelah vaksin tahap pertama dilakukan. “Setelah divaksin tidak boleh pergi harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi dari vaksin yang telah disuntikkan. Untuk vaksinasi berikutnya akan dilakukan 14 hari setelah tahap pertama ini,” pungkasnya. (MR/Red)

Komentar

Realita Lampung