oleh

Gubernur Lampung Dipastikan Hadiri Puncak HPN 2021

Realita Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dipastikan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Balai Kantor PWI Lampung, Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad pada 9 Februari 2021.

Gubernur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dijadwalkan mengikuti rangkaian perayaan HPN yang dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara. Kepastian itu disampaikan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat memimpin rapat finalisasi pelaksanaan HPN, Kamis (4/2/2021).

“Jadi nanti Pak Gubernur Lampung dan unsur Forkopimda dijadwalkan menghadiri HPN. Pelaksanaannya di lantai II Kantor PWI Lampung,” jelas Supriyadi.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, pelaksanaan HPN 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

“Kalau tahun ini peserta HPN berada di Ancol, DKI Jakarta. Sedangkan teman-teman dari provinsi dan kabupaten/kota berada di daerah masing-masing,” sebutnya.

Bang Yadi -sapaan Supriyadi Alfian- juga memastikan pelaksanaan HPN 2021 akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk yang mengikuti secara virtual di lantai II hanya gubernur, unsur forkopimda dan sejumlah tokoh penerima penghargaan serta panitia saja. Ini untuk mengantisipasi penularan covid-19,” terangnya.

Meski demikian, bagi tamu undangan lainnya juga telah disiapkan layar untuk menyaksikan pelaksanaan HPN di lantai I.

“Jadi kita betul-betul menjaga agar jangan sampai terjadi kerumunan dalam pelaksanaan HPN 2021 ini. Insya Allah kita semua terhindar wabah covid ini,” terangnya.

Bang Yadi mengungkapkan, dalam perayaan puncak HPN 2021 itu pula akan diserahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Antara lain: Penghargaan Tjindar Boemi, Penghargaan Hi Solfian Ahmad dan Penghargaan Khusus. (HumasPWI)

Komentar

Realita Lampung