oleh

Gerakan Siger, Riana Arinal Berbagi Sayur Mayur

Realita Lampung – Masyarakat antusias menerima gebrakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ditengah masa pandemi yang meluncurkan terobosan dengan melaksanakan Gerakan Siger atau Gerakan Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat.

Gerakan Siger yang diinisiasi oleh istri Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal ini terus mendapat respons positif masyarakat. Gerakan ini bahkan menyentuh secara langsung kepada masyarakat karena dilaksanakan secara door to door.

Hari Jumat 5 Februari 2021, Riana Arinal telah membagikan bantuan 75 paket bahan masakan dan 150 pcs masker kepada warga di Jalan Khairil Anwar, Keluruhan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Selain di Keluruhan Durian Payung, bantuan juga diserahkan kepada warga sekitar di SLB PKK Provinsi Lampung, Kecamatan Sukarame berupa 50 paket bahan masakan dan 75 pcs masker.

Seperti diketahui, gerakan ini merupakan aksi berbagi, berupa bahan masakan sayur mayur, lauk dan bumbunya. Gerakan ini hadir untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ibu Riana berharap bantuan ini bisa meringankan beban para keluarga dalam menghadapi pandemi saat ini. “Semoga ini bermanfaat bagi ibu-ibu dan bapak-bapak ditengah pandemi ini,” ujar Riana.

Bagi warga yang tidak hadir, Ibu Riana meminta kepada Ketua RT setempat agar bantuan ini juga untuk diantarkan langsung kerumah warga yang membutuhkan. “Nanti Ketua RT tolong diantar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan yang hari ini tidak datang,” katanya.

Ibu Riana tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap berada dirumah saja dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan. “Kasih tahu juga anak dan cucunya untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3 M,” katanya.

Sementara itu, Romlah (75) mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Ibu Riana. “Terimakasih Ibu Riana atas bantuan ini, semoga selalu diberikan kesehatan,” ujar Romlah. (RD/ADP)

Komentar

Realita Lampung