oleh

Kunjungi Polres Pringsewu, Propam Polda Lampung Ingatkan Personel Tentang Kode Etik

Realita Lampung – Kunjungi Polres Pringsewu dalam rangka pembinaan dan penigkaan profesinali personel Polri Kabid Propam Polda Lampung kembali mengingatkan bahwa salah satu tugas personel Polri adalah aparat pelayan, pelindung dan pengayoman masyarakat.

Imbauan itu disampaika Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, SIK didampingi Kasubdit Watprof AKBP J. Sembiring mengunjungi Polres Pringsewu dalam rangka pembinaan dan arahan teknis bidang propam di Ballroom Urban Style Pringsewu, Sabtu (6/2/2021).

Kedatangan tim Propam Polda Lampung itu disambut Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, bersama Wakapolres Kompol Bestiana, SIK, beserta para pejabat utama, Kapolsek jajaran, para Kanit Opsnal serta personil propam Polres setempat.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, mengucapkan selamat datang kepada tim dari Bid Propam. Ditengah penyampaianya AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan bahwa personil Polres Pringsewu siap menerima arahan yang akan disampaikan oleh tim Propam Polda Lampung.

“Kami ucapkan selamat datang kembali diwilayah hukum Polres Pringsewu kepada bapak Kabid propam dan tim, kami personil polres Pringsewu siap menerima arahan dan bimbingan dari tim,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan menyampaikan, sosialisasi merupan bentuk pembinaan terhadap personil dalam upaya menciptakan personil Polri yang unggul dan profesional.

“Keanekaragaman Indonesia baik segi budaya, suku agama dan bahasa patut dijaga oleh segenap masyarakat dan Polri sebagai salah satu lembaga yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengawal keanekaragaman tersebut patut untuk kita syukuri dan banggakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Polri juga dituntut untuk lebih profesional dan dapat mengikuti perkembangan  jaman. Oleh karena itu maka personil polri perlu menambah wawasan dan salah satunya dengan pelaksanaan sosialisasi saat ini. Saat ini Pimpinan mengharapkan polri harus pandai memperediksi situasi kedepanya dan juga polri dituntut  harus tahu cara merespon serta menghadapinya.

Lebih lanjut Kabid Propam Polda Lampung ini menegaskan, bahwa Polri juga harus transparan terhadap tugas tugas yang telah dilaksanakan baik diinternal kepolisian maupun pihak eksternal.

Selanjutnya terkait program kerja kapolri baru Kabid propam mengharapkan seluruh personil untuk mendukung dan melaksanakan sesuai dengan arahan pimpinan demi kemajuan polri yang presisi, kata dia.

Diakhir arahannya, dia mengimbau kepada peserta yang hadir untuk tetap semangat dalam melaksanakan petugas, dan dimasa Pandemi yang masih melanda hingga saat ini ia mengharapkan agar personil polri tetap disiplin prokes guna menghindari terpapar covid-19.

Kasubdit Watprof AKBP J Sembiring pada kesempatan itu juga menambahkan, terkait Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 2016 dan Perkap Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. “Adapun tujuan dari kegiatan adalah menciptakan personil polri yang profesional dalam menjalan tugas dan fungsinya selaku aparat pelayan, pelindung dan pengayoman masyarakat dan juga selalu aparat penegak hukum,” kata AKBP J Sembaring. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung