oleh

Sampah Berserakan di Pasar Gisting Petugas Kebersihan Libur

Realita Lampung – Pemandangan kurang baik terlihat pada lingkungan di Pasar Gisting, Kabupaten Tanggamus pada Sabtu 6 Februari 2021.

Pasar Gisting diketahui adalah pasar yang memiliki kedisiplinan masyarakat yang mampu diandalkan, masyarakat sekitatr selalu menjaga kebersihan dilingkungannya. Tapi hari ini pemandangan yang terlihat sangat memperihatinkan karena berserakannya tumpukan sampah disekitaran pasar tersebut terutama di depan Apotik Bintang yang keeberadaannya persis dipinggir Jalan Lintas Barat Kota Agung Balimbing.

Ketika dikonfirmasi Camat Gisting, Purwanti mengatakan, terjadinya tumpukan sampah itu karena kurangnya petugas kebersihan dan biasanya menurut dia pada hari Sabtu dan Minggu petugas kebersihan libur.

“Kami hanya ada petugas kebersihan sembilan orang dan pada hari Sabtu dan Minggu mereka libur,” kata Purwanti melalui sambungan telpon.

Menurutnya, untuk langkah pihaknya dalam mengatasi tumpukan sampah yang ada itu pihaknya akan menghubungi petugas kebersihan untuk segera menangani persoalan sampah tersebut. “Nanti kami hubungi petugas kebersihannya,” ujar Purwanti.

Sementara itu menurut Rahman selaku Kabid Pengelolaan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan.

Nanti kami koordinasikan dengan pihak kecamatan, memang Kecamatan Gisting masih kekurangan personil kebersihan. Sementara sekarang tidak diperbolehkan mengangkat TKS untuk semua jenjang. Tapi yang namanya kebersihan tidak ada hari libur, kata Rahman. (AS/RD)

Komentar

Realita Lampung