oleh

DPRD Lampung Ajak Masyarakat Bersama Bongkar Mafia Pupuk

Realita Lampung – Sikapi keluhan masyarakat tentang pupuk Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar rapat definitif kebutuhan kelompok.

Dalam rapat yang digelar DPRD Provinsi Lampung itu melalui Komisi II mengajak Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menangkap mafia pupuk yang mengakibatkan kesulitan bagi para petani.

Disampaikan Ketua Komisi II, Wahrul Fauzi Silalahi mengenai persoalan pupuk bersubsidi pihaknya mengajak seluruh elemen untuk bisa bersama menangkap mafia yang menahan pupuk bersubsidi karena telah merugikan petani dengan naiknya harga pupuk oleh para agen dan pengecer.

“Buktinya di lapangan itu pupuknya enggak ada dari pupuk Sriwijaya ini kemana pupuknya? Nah kalau soal internalnya ada enggak indikasi mafia yang menahan pupuk ini,” ujar Wahrul Fauzi Silalahi, Senin (8/2/2021).

Lanjutnya, disvaritas perbedaan dan masalah teknis seperti administrasi itu bener-bener enggak ada apalagi di awal Januari.

“Sekarang ini musim-musim mau nanem ya musim mupuk, jadi kita enggak boleh anggap enteng karena teknis ini kita bareng-bareng telusuri nyangkut dimana apakah dipengecer nakal apakah di gapoktan yang nakal ini kita cari, kita ungkap,” lanjutnya.

Wahrul Fauzi Silalahi juga menjelaskan maksud kedepannya agar tidak terjadi lagi apabila ada mafia harus dilaporkan bersama-sama agar tidak semena-mena merampok petani. (EL/M9G)

Komentar

Realita Lampung