oleh

HPN Ke 36, Gubernur: Program KPB itu Inisiasi Saya!

Realita Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan Program Kartu Petani Berjaya (KPB) merupakan inisiasinya.

Pernyataan itu dia tegaskan saat menghadiri perayaan puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-36, di Balai Solfian Akhmad, kantor PWI Lampung, Selasa 9 Februari 2021.

Arinal menganggap, persoalan itu perlu diluruskan karena ada segelintir media yang mencoba menyesatkan publik dengan pemberitaan yang terkesan tendensius.

“Program KPB itu inisiasi saya. Ada tiga konsultan yang merumuskannya sejak awal. Jadi, jika ada pihak yang meragukannya, silahkan tanya langsung kesana,” kata Arinal.

Dia memilih pertanian sebagai program unggulan, karena Arinal memang anak petani. Bahkan, ditingkat sekolah menengah atas dia menimba ilmu di SPMA (Sekolah Pertanian Menengah Atas).

“Saya anak petani. Latar belakang pendidikan juga petani. Sehingga saya paham betul apa yang dibutuhkan petani. Maka, sejak pencalonan hingga terpilih menjadi gubernur saya memformulasikannya menjadi KPB,” kata Arinal.

Kemudian, program tersebut melibatkan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, perguruan tinggi, dan Kelompok KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan).

“Tapi mereka bekerja atas instruksi saya. Kalau tidak percaya silahkan tanya. Jadi jangan lagi ada dusta dan dikait-kaitkan dengan politik,” tuturnya.

Gubernur meyakini dengan program KPB akan meningkatkan kesejahteraan petani di Lampung. “Bahkan, kalau ini sukses bisa diadopsi di tingkat nasional,” sebutnya. (Rls-PWI)

Komentar

Realita Lampung