oleh

Pedagang Keluhkan Kerusakan, LSM GMCTA Minta Pengelola Pasar Segera Melakukan Perbaikan

Realita Lampung – Menanggapi keluhan para pedagang dengan keberadaan atap kios di lantai satu telah mengalami kerudakan, LSM GMCTA Lampung Tengah minta pengurus pasar Bandar Jaya dapat segera melakukan perbaikan.

“Atas keluhan para pedangan ini kita berharap pihak pengurus pasar bisa melakukan perbaikan. Karena mereka (pedagang) juga selain membayar biaya kontrak mereka juga membayar iuran yang setiap harinya mereka bayar, jadi sudah waktunya pihak pengelola melakukan perbaikan,” kata Ahmat Basuri Ketia LSM GMCTA Lampung Tengah, Rabu 10 Februari 2021.

Permintaan itu lanjutnya, karena para pedagang sudah mengeluh ketika musim penghujan kios-kios mereka akan basah karena bagian atas di lantai satu itu telah bolong.

Seperti disampaikan, Muryanto salah seorang pedagang bahwa atap pasar tersebut telah mengalami kerusakan dan kiosnya yang berukuran 3×3 meter juga mengalami dampak aliran air hujan ketika hujan turun mengalir ke kiosnya karena atas pasar tersebut telah rusak atau bolong.

Menurut Muryanto, lanjut Basuri, para pedagang pernah mengajukan usul kepada pihak pengelola ya itu PT Pandu Jaya Buana untuk bisa dilakukan perbaikan namun hingga saat ini belum dilakukan perbaikan, atas keluhan ini kita dari lembaga sosial kontrol meminta pihak penggelola bisa melakukan perbaikan terhadap pasar itu, papar Basuri.

“Apa lagi menurut para pedagang mereka setiap hari diminta membayar sejumlah uang, berarti sudah jelas uang iuran itu kegunaan untuk perbaikan jika ada kerusak. Jadi sudah sepantasnya pihak pengelola melakukan perbaikan karena para pedagang sudah menyampaikan atas kerusakan di bagian atas pasar itu,” ungkap Basuri.

Sampai berita ini ditayangkan pihak pengelola Pasar Bandar Jaya belum berhasil dikonfirmasi. (Fikri/RD)

Komentar

Realita Lampung