oleh

Tingginya Eksitensi Curah Hujan, Banjir di 3 Wilayah Bekasi

Realita Bekasi (JABAR) – Eksitensi curah hujan yang tinggi mengakibatkan kampung cabang dua mengakibatankan terendam banjir.
Kabupaten Bekasi curah hujan yang tinggi dan meluapnya aliran kali ciherang yang berada dikampung cabang dua desa lenggah sari kec.cabang bungin kabupaten bekasi.

Menurut hasil pantauan dilapangan, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir mencapai satu meter lebih dini hari minggu.7/02/21 siang.

Sampai saat ini, kondisi air belum ada menampakan terjadinya penurunan. petugas dari desa dan kecamatan di bantu BMPD dan dibantu dari pihak Kepolisian dan TNI.

Dari kapolsek dan koramil cabang bungin kabupaten bekasi, juga diterjunkan untuk membantu warga yang tempat tinggalnya terendam banjir. Kepala desa lenggahsari suherman, yang di mintai keterangan melalui telpon selulernya. mengatakan, kondisi banjir yang merendam ratusan rumah warga dari dua kampung itu kampung cabang dua dan kampung penyabungan.

Diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya air dari kali yang memang berdekatan dengan permukiman warga, “ada dua kampung di desa lenggahsari yah itu kampung cabang dua kampung penyabungan terdiri dari dua rt.
antara lain rt.12/08 dan rt.18/10, yang terdampak banjir akibat meluapnya kali ciherang dan curah hujan yang tinggi ujar kepala desa lenggah sari.
Bapak lurah suherman, Saat kami tanyakan apa saja yang dibutuhkan warga yang tempat tinggalnya, yang masih terendam banjir. suherman mengungkapkan ada beberapa saat ini yang kami butuhkan, mengingat tempat tinggal warga masih terendam banjir saat ini, yang di butuhkan warga berupa bantuan logistik.

Selain itu disaat pandemi covid-19 saat ini warga, masih sangat membutuhkan masker, obat obatan, makanan dan minuman.
Kita juga perlu bantuan perahu karet, yang mana untuk mengantisipasi apabila ada warga yang sakit karena masih banyak warga yang memilih bertahan dan tidak mau dievakuasi. Ungkap suherman selaku kepala desa lenggahsari kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. (DP-Red)

Komentar

Realita Lampung