oleh

DPRD Provinsi Lampung Ikuti Bimtek Pemahaman Ideologi

Realita Lampung (Bandarlampung) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mulai hari ini mengikuti bimbingan teknis tentang pemahaman ideologi Pancasila dan wawasan kebangsan.

Bimtek tentang pemahaman ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan itu berlangsung selama tiga hari, Selasa – Kamis (16-18) Februari 2021, langsung dibuka dan dihadiri oleh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung berlangsung di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrung Gumay mengatakan, dalam bimtek kali ini yang di ikuti oleh seluruh anggota dan pimpinan DPRD Lampung untuk memberikan pemahaman di Dapilnya masing-masing nanti, tentang pentingnya pemahaman idelogi pancasila.

“Setiap dua bulan satu kali baik anggota maupun pimpinan DPRD turun ke daerah masing-masing untuk menyampaikan tentang ideologi negara yaitu pancasila institusi negara maupun kebinekaan negara,” ujarnya.

Hal ini ini sangat penting karena diharapkan bahwa dengan pemahaman yang diberikan, masyarakat tidak terpecah belah dan menjadikan satu tujuan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan pancasila.

DPRD Lampung yakin dengan pemahaman yang di berikan legislator di Dapilnya yang akan mampu membuat rakyat lampung semakin erat dan jiwa sosialnya tumbuh.

“Yang di kedepankan rakyat sama-sama kita jagalah kebhinekaan Indonesia, kita yakin tidak akan terpecah belah karena suku dan agama RAS dan antar golongan,” tandasnya. (RD/*)
• Sumber: M9G
• Editor : Yuni

Komentar

Realita Lampung