oleh

Team Opsnal Polres Lampung Utara Ringkus Tiga Pelaku Narkoba

Realita Lampung (Lampura) – Tiga pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkotika) golongan satu jenis sabu diringkus Team Opsnal Satresnarkoba Polres Lampung Utara.

Ketiga pelaku tindak pidana narkotika golongan satu yang diamankan Satresnarkoba polres Lampung Utara itu masing-masing berinsial FS usia 32 tahun, DS umur 28 tahun keduanya warga Kecamatan Kotabumi, dan AH usia 27 warga Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, . Si, melalui Kasat Narkoba, Iptu Aris Satrio Sujatmiko mengatakan, pelaku tindak pidana narkotika itu diamankan di TKP Jalan Padat Karya, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi.

“Bersama para tersangka narkoba ini kita juga mengamankan barang bukti berupa empat buah paket yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.68 gram,” kata Kasat, Rabu (17/2/2021).

Selain itu, lanjut Aris, barang bukti yang diamankan berupa 10 buah plastik klip bening, 1 buah bong dari botol kemasan minuman merk lasegar, 1 buah pirek kaca, 2 buah gulungan timah rokok, 2 buah korek api gas, 2 buah handphone warna putih dan warna hitam.

Untuk kronologis penangkapan terhadap tiga pelaku tersebut, sambungnya, dilakukan oleh tim opsnal pada hari Senin (15/2/2021) sekira jam 16.30 WIB. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti tersebut.

Selanjutnya para tersangka berikut barang bukti yang ditemukan itu dibawa ke Polres Lampung Utara dan ketiganya saat ini tengah menjalani serangkaian pemeriksaan.

Untuk ketiganya akan dikenakan pelanggaran Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan di Satres Narkoba Polres Lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan guna pengembangan dan sidik lebih lanjut,” ungkapnya. (RD/*)
• Penulis: Budi
• Editor : Yuni

Komentar

Realita Lampung