oleh

PMI Lampung Utara Bantuan Warga Terdampak Banjir

Realita Lampung (Lampura) – Melalui pengurus Palang Merah Indonesia, Ketua PMI Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, hari ini menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir yang terjadi beberapa hari terakhir di dua daerah wilayah Kota Kotabumi.

Ketua Harian PMI Kabupaten Lampung Utara, Hj. Maya Natalia Manan, M. Kes, mewakili H. Budi Utomo, SE, MM, mengatakan bantuan yang diserahkan pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara itu berupa sembako dan diberikan kepada warga di dua daerah yang terkena dampak banjir di masa covid-19.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban PMI untuk bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir apalagi di masa covid-19, dan Pak Budi Utomo selaku Ketua PMI Lampung Utara menitipkan salam kepada bapak dan ibu-ibu sekalian, karena beliau tidak dapat hadir ditengah-tengah secara langsung,” kata Maya Manan, Kamis (18/2/2021).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana PMI membagikan sembako, selain itu ada tim PMI yang mendata masyarakat yang berdampak banjir sebelumnya. Pada kesempatan itu PMI setempat mengajak masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya melalui PMI mengingat ketersedian darah khusus golongan AB dan B sangat sulit didapatkan.

Dalam kesempatan itu Ketua RT Rawakarya, Nurasikin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara atas kepeduliannya terhadap masyarakat Rawakarya yang terdampak banjir.

“Saya mewakili masyarakat rawakarya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembakonya, semoga PMI akan terus berjaya untuk berbuat kepada masyarakat,” ucapnya.

Ikut dalam kegiatan tersebut Ketua Harian PMI Lampung Utara, Hj. Maya manan, Sekretaris Ahmad Hadi Wijaya,bendahara Sapto Wibowo, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Sanny Lumi, Wakil Ketua Bidang Relawan Suharjono, anggota pengurus PMI Iin Solihin, Darmayanti dan segenap relawan PMI Lampung Utara. (RD/*)
• Penulis: Eng/IN
• Editor : Yuni

Komentar

Realita Lampung