oleh

Tokoh Pers Apresiasi Kekompakan Anggota PWI Lampung Utara

Realita Lampung (Lampura) – Pembentukan panitia Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara berlangsung secara aklamasi, Tokoh Pers Lampung Utara apresiasi kekompakan anggota dan berharap para generasi penerus PWI bisa terus bergandengan tangan.

Apresiasi itu disampaikan, Yoel Lukasim yang juga pengurus inti dikepengurusan PWI Lampung Utara dan menjabat sebagai bendahara di beberapa periode kepengurusan PWI setempat itu pada saat dilaksanakannya rapat pembentukan panitia Konfercab ke VII PWI Lampung Utara yang berlangsung disekretariat PWI di Jalan Veteran Letkol Masno Asmono Nomor 152 Kotabumi, Kamis (18/2/2021).

 “Saya bangga dengan kader-kader PWI Lampung Utara, karena kompak meski pelaksanaan penetapan panitia tidak melalui proses tertulis namun dengan ditunjuk dapat disepakati semua anggota, semoga kekompakan ini akan terus terjalin,” kata Yoel Lukasim.

Pada acara itu juga senior para jurnalis di Bumi Ragem Tunas Lampung (Lampung Utara) secara langsung juga memberikan mandat penuh kepada seluruh anggota untuk bisa bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Konfercab ke VII PWI Lampung Utara.

“Kami pengurus memberikan amanah kepada panitia bersama seluruh anggota untuk menyusun kelengkapan kepanitian, setelah itu untuk dikaji oleh pengurus PWI Provinsi,” ujarnya, seraya melanjutkan agar semua panitia untuk bisa saling bantu membantu melaksanakan tugas dalam menyongsong Konfercab yang diharapkan akan semakin memperkokoh persatuan khususnya di tubuh organisasi kewartawanan (PWI).

“Jangan dilupakan tentang tatib, lalu konferkab tidak perlu mewah-mewah, tapi bisa berjalan dengan tertib dan baik. Karena keberhasilan seluruh panitia dalam acara konfercab ini adalah keberhasilan mensukseskan acara ini berarti kita berhasil membentuk kepengurusan PWI Lampung Utara kedepan bisa lebih mantab lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan setelah ditetapkan secara aklamasi oleh seluruh pengurus Evicko Guantara sebagai Ketua Panitia Pelaksana yang dilanjutkan dengan penetapan perangkatnya Evicko Guantara memilih Sarnubi sebagai Sekretaris dan Ria Okta Sari sebagai Bendahara juga disepakati oleh para anggota.

Kemudian Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan didampingi Sekretarisnya Furkon Ari bersama Yoel Lukasim (Bendahara) menetapkan kepanitiaan Kerfercab ke VII PWI Lampung Utara untuk pemilihan ketua di periode 2021 – 2024 mendatang tersebut.

“Untuk pelaksanaan kapan acara kita dilaksanakan setelah kita sampaikan hasil pembentukan kepanitiaan ini ke pengurus PWI Cabang,” ujar Jimi Irawan.

Guna menindak lanjuthasil rapat itu kepengurusan panitia Konfercab ke VII PWI Lampung Utara saat ini tengah menyusun struktur kepanitiaan untuk disampaikan kepada pengurus PWI setempat sebelum disampaikan ke pengurus PWI Provinsi Lampung. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung