oleh

Evaluasi Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Pesibar Rakor Dengan Panwascam

Realita Lampung (Pesisir Barat) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat koordinasi evaluasi penanganan pelanggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Tahun 2020.

Rakor evaluasi Pemilu itu berlangsung dengan menghadirkan peserta Panwascam se Kabupaten Pesisir Barat dan dilaksanakan di Aula Hotel Sartika, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Lampung Erwin Prima Rinaldo, S.IP.,MH. Dalam sambutannya erwin mengatakan Evaluasi ini untuk melihat kelebihan dan kekurangan kita agar bisa membuat strategi strategi dalam penanganan pelanggaran kedepannya menjadi lebih baik, karena dalam penanganan pelanggaran dituntut cepat dan tepat demi memberikan kepastian hukum bagi para peserta pemilihan maupun bagi masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini setidaknya Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan data, fakta dan informasi yang valid sebagai bahan Penyusunan Laporan Akhir untuk disampaikan kepada Bawaslu RI, dan Bawaslu Provinsi Lampung.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat, Abd. Kodrat S, SH., M.H menyampaikan. “Terimakasih untuk kerja-kerja pengawasan yang dilaksanakan oleh Panwascam dan jajaran dibawah PKD dan PTPS, harapannya silaturrahmi akan tetap selalu terjaga walau nanti sudah tidak bertugas sebagai Pengawas pemilu,” ujar Kodrat. (MR/NP)

Komentar

Realita Lampung