oleh

Pemkab Tanggamus Terima Kunjungan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung

Realita Lampung (Tanggamus) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima Kunjungan Kerja Reses Tahap I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Bupati, Senin (22/02/2021).

Anggota DPRD Provinsi Lampung yang melakukan Reses ini merupakan anggota legislatif yang berasal dari Daerah Pemilihan IV, yakni meliputi wilayah Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Rombongan dipimpin oleh Hi. Mukhlis Basri dari Fraksi Gerindra ini, dan beranggotakan Dadang Sumpena (F-PDIP), Yanuar Irawan (F-PDIP), Mirzalie (F-Gerindra), Joko Santoso (F-PAN), Azuwansyah (F-PKB), Supriadi Hamzah (F-Golkar), Amaluddin (F-Demokrat), dan Heni Susilo (F-PKS).

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintah Faturrahman, Asisten Bidang Ekonomi Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, serta sejumlah Kepala OPD dan Kabag dilingkup Pemkab Tanggamus.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung, yang melakukan Kunjungan Reses di Kabupaten Tanggamus.

Bupati melanjutkan, bahwa terkait Kunjungan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung ini, pihaknya akan menyampaikan beberapa usulan, seperti pembangunan infrastruktur jalan yang masuk dalam wewenang Provinsi agar segera direalisasikan. Termasuk juga pembangunan jembatan yang menjadi akses utama penghubung jalan yang ada di Tanggamus.

“Kemudian masalah dibidang kesehatan, pendidikan, pertanian, dan agro wisata yang ada di Tanggamus. Kami berharap agar dari Provinsi bisa membantu apa yang menjadi kendala dan kekurangan kami untuk selalu memajukan Kabupaten Tanggamus.”

“Selanjutnya, masalah Kawasan Industri Maritim yang nantinya akan kita sebut sebagai Kawasan Industri Tanggamus (KIT). Kami berharap juga agar dari Pemerintah Provinsi Lampung bisa meneruskan ke Pusat agar segala pembangunan yang kita harapkan dapat segera tercapai,” kata Bupati.

Kemudian terkait pembangunan SMK Pertanian yang sekarang masih dalam proses, Bupati berharap dapat selesai diawal Tahun 2021 ini, sehingga nantinya dapat melakukan penerimaan siswa baru di Tahun Pelajaran 2021.

Masih kata Bupati, pada bidang pertanian yang menjadi fokus utama Pemkab Tanggamus adalah memajukan sentra pertanian di Tanggamus, seperti sentra bawang merah, bawang putih, lada dan kopi. Dalam hal ini beliau berharap adanya penyuluh yang lebih mengerti dibidang tersebut, agar dapat lebih meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga menghasilkan komoditas yang unggul, dan mendapatkan pasar yang baik, bahkan dapat dieksport.

“Kendala disini adalah bagi kami tenaga penyuluh, dan permintaan alat yang digunakan, seperti mesin kopi dan benih yang bagus,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menerangkan terkait pelantikan Kepala Pekon Terpilih, yang direncanakan pada awal bulan Maret 2021.

“Namun semua itu masih mengikuti aturan Kemendes, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Bantuan yang sudah diberikan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat, apapun yang sudah dicapai oleh Kabupaten Tanggamus tidak terlepas dari Anggota (DPRD) Dapil IV.”

“Kami berharap apapun bentuknya, ada usulan tentang pembangunan Puskesmas yang ada di Kecamatan Ulubelu, Pekon Gunungsari, untuk segera diakomodir. Demikian juga kebutuhan tenaga dokter yang ada. Kita sama-sama saling melengkapi. Langkah kita kedepan memajukan Provinsi Lampung khususnya kemajuan Kabupaten Tanggamus,” pungkas Bupati.

Sementara Hi. Mukhlis Basri selaku Ketua Rombongan menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Kabupaten Tanggamus adalah dalam rangka Reses dan mempererat silaturahmi di Kabupaten Tanggamus, sebagai salah satu yang menjadi Daerah Pemilihan para Anggota DPRD.

Mukhlis menerangkan, tujuan dari Reses ini adalah untuk menampung aspirasi dari daerah pemilihan, dan tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan masukan-masukan, persoalan-persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Harapannya tentu Provinsi Lampung bisa segera merealisasikan itu semua, dan menjadi bahan kami untuk mengingatkan Pemerintah Provinsi Lampung, bahwa perlu adanya intervensi program bantuan yang hadir untuk ke Kabupaten Tanggamus.”

“Segala masukan dari Pemkab Tanggamus kami terima dan menjadi bahan evaluasi kami kedepan untuk kami laporkan ke provinsi dan pusat untuk segera di akomodir dan direalisasikan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu diberikan juga cinderamata dari Pemkab Tanggamus kepada Anggota DPRD yang melakukan Reses, dan sebaliknya dari Anggota DPRD kepada Pemkab Tanggamus. (KMF/Mar)

Komentar

Realita Lampung