oleh

dr. Aida Fitriah Subandi, M. Kes; Profesi Dokter Harus Selalu Siaga Melayani Masyarakat

Realita Lampung (Lampura) – Profesi sebagai dokter memang jadi dambaan banyak orang. Selain bergengsi, income yang ditawarkan juga cukup menggiurkan. Namun di mata dr. Aida Fitriah Subandi, M. Kes, menjadi seorang dokter berarti harus siap mengabdi dan terus menggali pengetahuan sehingga dapat terus melayani masyarakat sesuai perkembangan zaman dan ilmu kedokeran baru.

Profesi dokter memang pekerjaan mulia, karena selain mampu menyembuhkan penyakit banyak orang, profesi ini seakan menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk menyelamatkan nyawa seseorang.jadi Tak heran, bila banyak orang tua yang mendambakan anaknya bisa menjadi seorang dokter.

Seperti halnya dr. Aida Fitriah Subandi,MKes, lulus tahun 1992 Fakultas Kedokteran Universitas Pajajaran Bandung, ia telah mengabdi kurang lebih 30 tahun menjadi dokter di lampung utara, dari tugas di desa sampai kini iya di amanahkan menjadi Kepala Bidang Pelayanan Medik di Rumah Sakit Umum Daerah HM Riyacudu Kotabumi,“Alhamdulillah, berkat dukungan keluarga saya bisa lulus menjadi Sarjana Kedokteran di tahun 1992, setelah itu jalan yang harus saya lalui masih panjang lagi untuk sampai di tahap seperti sekarang,” kenang dokter cantik yang akrab disapa dr. Aida.

Terus Mengabdi bagi masyarakat Lampung Utara Bagi dr. Aida, menduduki jabatan sebagai kepala Bidang Pelayanan Medis di Rumah Sakit Umum Daerah, sebagai seorang dokter memang butuh perjalanan dan proses yang cukup panjang. Sehingga bisa melatih kesabaraan dan kepekaan terhadap sesama. Sehingga rela mengabdikan diri untuk kepentingan kesehatan masyarakat luas.

Profesi tersebut senang hati dilakoni dr. Aida Karena baginya menjadi seorang dokter yang terpenting adalah melakukan kegiatan sosial, dan mengabdikan diri kepada negara. Yakni dengan menerapkan ilmu yang sudah dimiliki kepada masyarakat, khususnya kepada pasien sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya Lampung Utara.

Tidak berhenti belajar.sejak lulus tahun 1992 hingga saat ini, dr. Aida telah menjalani karier dari dokter desa hingga menjadi kepala puskesmas Madukoro dan sekarang menjadi salah satu kepala bidang di Rumah sakit umum HM Riyacudu, wanita berparas ayu ini tak pernah berhenti belajar banyak hal terkait pelayanan masyarakat khususnya dunia kesehatan.

Perlu diketahui dr. Aida Fitriah Subandi.M.Kes ini aktif juga di Organisasi PMI Lampung Utara, dan dipercaya sebagai kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung Utara, sebagai rasa syukur dr. Aida mengajak seluruh Pengurus PMI Lampung Utara untuk berdoa bersama di Markas PMI, Jum’at 26 Februari 2021. (Eng/In)

Komentar

Realita Lampung