oleh

Polres Pesawaran Launching Desa Gunung Sugih Sebagai KTN

Realita Lampung – Polres Pesawaran Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di “Bumi Andan Jejama” dan Posko Covid-19, di Desa Gunung Sugih, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo yang diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Kedondong Ipda Hasanuddin, menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa dan Aparaturnya yang telah sigap dalam menyiapkan Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung tangguh ini benar-benar harus kita artikan dalam hal yang luas, bukan hanya tangguh dalam melawan Covid-19. Melainkan tangguh dari segala permasalahan yang ada di Desa kita ini,” ujarnya. Senin, (1/3/2021).

“Ayo kita bergerak sama-sama, apabila ada hal dan permasalahan sekecil apapun di Desa segera disampaikan untuk segera di tangani,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Gunung Sugih Syaiful Anwar, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian, TNI dan Tenaga Kesehatan Kecamatan Kedondong yang telah hadir di acara Peresmian Kampung Tangguh Nusantara.

“Permasalahan Covid-19 memang sudah ada sejak 1 tahun yang lalu, dan cukup intens. Semoga dengan adanya Progam Kampung Tangguh Nusantara bisa mengantisipasi penyebaran wabah ini, sehingga masyarakat khususnya warga Desa Gunung Sugih dapat terhindar dari virus ini,” ucapnya.

Sementara Tenaga Kesehatan Puskesmas Kedondong Wim Teristinawaty, mengatakan pihak kesehatan sangat respon sekali dengan adanya Peresmian Kampung Tangguh Nusantara.

“Kami dari pihak kesehatan sangat berharap, kampung tangguh ini tidak hanya tangguh dengan pandemi Covid-19. Tapi juga tangguh terhadap penyakit-penyakit lainnya,” katanya.

Dia juga berharap kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa untuk selalu mengawasi warganya. Karena dikhawatirkan wabah ini bukan semakin menurun melainkan hari demi hari semakin bertambah.

“Kami berharap kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa Gunung Sugih, untuk sama-sama mengawasi dan menghimbau warganya agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebarannya. Karena kami tidak dapat bekerja sendiri,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Kedondong Aipda Albert, Kanit Intelkam Polsek Kedondong Bripka Syahir, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sugih Bripka M. Khalid Wardana, Bhabinkamtibmas Polsek Kedondong Bripka Ruspanudin, Bhabinsa Desa Gunung Sugih Serda Sugiyanto, beserta Aparatur Desa Gunung Sugih. (M9G/RD)

Komentar