oleh

Relawan – Pengurus PMI Lampung Utara Disuntik Sinovac

Realita Lampung – Sebanyak 30 orang relawan bersama pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara hari ini mengikuti program vaksinasi covid-19 sinovac.

Sebagai salah satu garda terdepan relawan bersama pengurus PMI juga telah mengikti program vaksinasi Covid-19 sebagaimana yang dilakukan oleh para pejabat pemerintah daerah maupun tenaga kesehatan di Lampung Utara, penerimaan vaksinasi covid-19 sinovac oleh para relawan dan pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM. Riyacudu Kotabumi, Rabu 3 maret 2021.

Sekretaris PMI Kabupaten Lampung Utara, Ahmad Hadi Wijaya, SH, mengatakan, hari ini pengurus PMI dan relawan PMI setempat dilakukan vaksinasi covid-19 sebanyak 30 orang yang telah menerima suntikan vaksin sinovac.

“Hari ini pengurus, relawan PMI Lampung Utara dilakukan vaksinasi Covid-19, 30 orang tahap pertama dan akan dilakukan bertahap,” ujar Hadi Wijaya.

Hadi menuturkan, para relawan beserta pengurus PMI terutama para relawan yang perlu dilakukan vaksinasi. Sebab mereka yang turun kelapangan turut membantu tenaga kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19 di Lampung Utara.

“Sudah setahun ini relawan, dan pengurus PMI juga turut berjibaku dengan penanggulangan pandemi Covid-19, dan kegiatan penyemprotan disenpektan,” ungkapnya. 

Hadi sebagai sekretaris menjadi orang pertama kali yang divaksin selaku pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara, dilanjutkan seluruh relawan yang saat ini berjumlah 30 orang. Hadi menyatakan, PMI bersama Pemerintah Daerah terus membantu penanganan dan pencegahan Covid-19. (Eng/In)

Komentar

Realita Lampung