oleh

Ungkap Kasus Pembunuhan Dedi Polisi Bongkar Kembali Makamnya

Realita Lampung – Guna kepentingan penyelidikan, Polres Tanggamus di back up Polda Lampung akan membongkar makam dan mengangkat jenazah Almarhum Dedi (30) yang menjadi korban pembunuhan di Pekon Kerta, Kecamatan Kotaagung Timur yang terjadi pada 19 Januari 2021 lalu.

Pembongkaran makam masih menunggu Polda. Sedangkan Polres Tanggamus dan Koramil sudah berada di sekitaran lokasi makam, Rabu (3/3/2021).

Markom warga setempat berharap kasus ini bisa diungkap. Sebab, pasca kejadian warga banyak diresahkan dengan isu-isu teror yang tidak jelas, mulai dari isu ketuk-ketuk, congkel jendela dan lainnya.

“Banyak persepsi masyarakat dikaitkan dengan sejarah berdirinya Pekon Kerta sekitar 300 tahun lalu, yang katanya pekon pernah mengorbankan bujang gadis untuk keperluan adat saat itu,” jelasnya yang ikut diamini Hasbi warga lainnya.

Aliyas, petugas pengali makam mengatakan, mereka berlima ditunjuk kepala pekon sebagai penggali makam alm Dedi.

Dirinya juga berharap polisi bisa mengungkap masalah ini, karena banyak kejadian sebelumnya yang belum terungkap, mulai dari teror pembacokan warga di jalan raya, pembakaran perahu nelayan dan lainnya. “Mudah-mudahan kejadian ini yang terahir dan tidak akan pernah terjadi lagi,” harapnya.

Sampai berita ini terbit personil gabungan Polres Tanggamus dan Koramil Kotaagung masih menunggu kedatangan Tim dari Polda Lampung. (*/AS)

Komentar

Realita Lampung