oleh

Waspada! Aksi Pencurian Sepeda Motor Terjadi di Lingkungan Sekolah

Realita Lampung – Polisi selidiki aksi pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi dilingkungan sekolah di wilayah hukum Polres Lampung Utara.

Atas aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (3/3/2021) itu korban yang merupakan salah seorang guru honorer di SD setempat kehilangan satu unit sepeda motor dan barang-barang berharga yang ia letakkan di dalam bokz motor tersebut.

Atas kejadian itu korban telah melapor ke Polres Lampung Utara dan aparat kepolisian setempat juga tengah melakukan penyelidikan.

Menurut keterangan korban, Wirna Lentiani kepada sejumlah awak media sepeda motor miliknya yang hilang tersebut jenis honda beat bernomor polisi BE 3446 KR warna merah putih.

Peristiwa itu dia ketahui setelah petugas taman sekolah setempat menanyakan kepada dirinya tentang sepeda kotor miliknya tersebut yang tidak ada lagi di parkiran sekolah.

“Saat itu pak Heri mendatangi saya ke kelas, dan beliau mengabarkan tentang motor saya yang sudah tidak ada ditempatnya,” ujar Wirna.

Lebih lanjut Wirna menjelaskan, saat kejadian itu berlangsung dirinya tengah mengikuti pembelajaran dari Kementerian di sekolah. Seperti biasa, ia dan sejumlah rekan guru lainnya memarkirkan kendaraan mereka ditempat tersebut. Tiba-tiba sekitar kurang lebih pukul 10.00 WIB dirinya didatangi tukang kebun ke kelas.

“Pak heri tanya saya bawa motor atau tidak. Spontan saya jawab bawa. Lalu beliau mengatakan bahwa motor milik saya sudah tidak ada. Ternyata benar motor saya sudah raib di parkiran,” jelasnya .

Disisi lain, Heri saksi mata yang pertama kali mengetahui kejadian hilangnya satu unit kendaraan bermotor roda dua di SDN 1 Rejosari mengatakan, saat itu ia baru saja ke luar dari ruang UKS. Setelah melewati tempat parkir, dirinya mengaku curiga ketika melihat keberadaan motor milik korban tidak berada di seputar area parkiran.

“Terus saya laporan sama bu Wirna. Dan bertanya kepada yang bersangkutan apakah motor tersebut ada yang memakainya. Bu Wirna lalu menjawab ada kok disitu pak. Langsung saya beri tahu bahwa motor itu tidak ada lagi diparkiran,” kata dia.

Atas kejadian yang dialaminya tersebut, akhirnya korban dengan di temani sang suami langsung mendatangi Mapolres setempat guna melaporkan peristiwa yang menimpanya itu.

Meski kejadian tersebut merupakan peristiwa yang baru pertama kalinya terjadi di sekolah tersebut. Dirinya berharap kiranya pihak kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelakunya. (AN/RD)

Komentar

Realita Lampung