oleh

Tingkatkan Sinergitas TNI Polri Apel Bersama

Realita Lampung -Dalam rangka membangun sinergitas dan kerjasama yang baik antara institusi TNI-Polri, Kepolsian Resor (Polres) Pringsewu bersama ajaran TNI dari Koramil Pringsewu menggelar Apel bersama yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu pada Kamis (04/03/2020) pagi tadi.

Apel yang bertajuk “Sinergi TNI-Polri menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” dipimpin langsung Kapolres Pringsewu yang diwakili oleh Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd dengan didampingi Kapolsek pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, dan danramil Pringsewu yang diwakili Peltu Harsono.

Kabag Perencanaan kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan apel gabungan tersebut. Ia pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar tumbuh rasa kebersamaan antar kedua institusi.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai upaya kita untuk lebih mempererat tali silaturahmi. Disamping itu, tetap jaga sinergitas dan kerjasama yang telah dibangun sampai saat ini. Semoga kegiatan ini dan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif lainnya, akan terus dilakukan sesuai Koordinasi antara jajaran TNI dari kodim 0424 Tanggamus dengan pihak Kepolisian baik Polres Pringsewu maupun Polsek jajaran,” ujar Kabag Ren.

Selanjutnya ia berharap sinergitas yang selama ini telah terbangun dan berjalan dengan baik tersebut tetap dijaga dan ditingkatkan demi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya harapkan melalui apel bersama ini hubungan antara TNI – Polri dapat lebih baik lagi kedepannya dan saling bersinergi dalam menjalankan tugas serta tetap menjaga kekompakan karena ini merupakan kunci dari teciptanya situasi yang kondusif di daerah kita,” ungkap kompol husni ali akbar.

Sementara itu Peltu Harsono mewakili Danramil Pringsewu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinegitas personel TNI Polri di lapangan dalam hal ini tidak hanya tingkatan Dandim dan Kapolres saja namun di tingkat Danramil dan Kapolsek ditingkat kecamatan serta Bhabinsa dan Babinkamtibmas di tingkat Desa

sehingga terjalin sinergitas dalam pencampian tugas pokok kewilayahan, sehingga di dalam mengahdapi dan menyelesaikan permasalahan dilapanganyang dihadapi oleh Personel Babinsa dan Babinkamtibmas dapat dengan mudah terselsaikan apabila dilaksanakan bersama sama. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung