oleh

Komisi I DPRD Lampung Terima Aspirasi Petani

Realita Lampung – DPD Himpunan Kerukunan Petani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung menyampaikan aspirasi dan tuntutan petani ke DPRD Provinsi Lampung, Senin (8/3/2021). Aspirasi berupa empat tuntutan itu disampaikan pada dialog interaktif bertema ‘Singkong, Menagih Janji Keberpihakan Rezim’ yang digelar Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

Aspirasi tertulis itu disampaikan Wakil Ketua HKTI Provinsi Lampung Amiruddin Sormin mewakili Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung H. Rahmat Mirzani Djausal dan diterima Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal bersama Ketua Komisi II Wahrul Fauzi Silalahi. Turut hadir pada dialog itu Ketua DPRD Mingrum Gumay dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Raden M. Ismail.

Menurut Amiruddin Sormin petani singkong di berbagai sentra kini sedang bergejolak. “Berbagai aksi unjuk rasa merebak. Mereka menuntut agar harga singkong Rp1.000 per kg dengan potongan 10-15%,” kata Amiruddin Sormin.

Gejolak muncul, kata dia, karena di sisi lain pemerintah menaikkan harga pupuk bersubsidi yang selama ini menjadi andalan petani berproduksi. Namun harga singkong anjlok, bahkan yang diterima petani cuma Rp400 hingga Rp500 per kilogram setelah refaksi. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung