oleh

Akhirnya Dinas Pengairan Bersihkan Saluran Irigasi Serut di Bandarjaya Timur

Realita Lampung – Akhirnya saluran irigasi yang serut di lingkungan 4, Bandar Jaya Timur, dibersihkan oleh jajaran Dinas Pengairan Kabupaten Lampung Tengah.

Atas respon itu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Cinta Tanah Air (LSM-GMCTA) Kabupaten Lampung Tengah, menyampaikan ungkapan terimakasih dirinya mewakili warga setempat kepada jajaran Dinas Pengairan setempat.

“Alhamdulillah Dinas Pengairan Kabupaten Lampung Tengah sudah memberikan respon dan membersihkan aliran irigasi yang serut itu,” kata Ahmat Basuri.

Sebelumnya karena prihatin dengan kondisi irigasi tersebut dan warga setempat banyak yang mengadukan perihal seruitnya aliran irigasi itu dia berinisiatif memberikan masukan ke Dinas Pengairan dan sempat menuai kekecewaan karena jajaran dinas tersebut sering tidak ada ditempat dan akhirnya dia meminta tanggapan dari Anggota DPRD setempat atas serutnya aliran irigasi tersebut.

Alhasil kondisi irigasi itu saat ini telah bersih oleh Dinas Pengairan setempat. “Tadinya kalau tidak juga direspon maka kita pastikan wakil rakyat akan melakukan kunjungan ke lapangan dan melaporkan perihal keluhan warga ini ke Bupati. Tapi Alhamdulillah semua diberikan respon dan sekarang sudah dibersihkan,” ujarnya.

Diberikan sebelumnya: Saluran Irigasi Serut, Elemen Masyarakat Pertanyakan Kinerja Jajaran Dinas Pengairan https://realitalampung.com/2021/02/01/saluran-irigasi-serut-elemen-masyarakat-pertanyakan-kinerja-jajaran-dinas-pengairan/

DPRD Lampung Tengah, Minta Dinas Pengairan Segera Perbaiki Irigasi Serut https://realitalampung.com/2021/02/08/dprd-lampung-tengah-minta-dinas-pengairan-segera-perbaiki-irigasi-serut/

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun belum secara keseluruhan namun niatan itu dapat memberikan efek positif bagi masyarakat. “Kalau pembersihan rumpun sudah dilakukan, tapi untuk pengangkatan lumpur di aliran air yang menuju ke sawah warga ini yang belum dikerjakan,” pungkasnya. (RED)

Komentar

Realita Lampung