oleh

Jelang KBM Tatap Muka Bulan April,Delapan Ribu Guru dan Tenaga Pendidik akan di Vaksin

Realita Lampung – Jelang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, sebanyak delapan ribu guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Tanggamus dipastikan menjadi penerima vaksin Covid-19, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan ini menjadi prioritas untuk meningkatkan kekebalan tubuh, juga untuk mencegah munculnya klaster sekolah jika belajar tatap muka digelar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Yadi Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan data guru dan tenaga pendidikan ke Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dan tinggal menunggu pelaksanaan vaksinasi saja.

“Delapan ribu lebih guru dan tenaga kependidikan semua jenjang pendidikan di Tanggamus siap divaksin. Kita tinggal menunggu distribusi vaksinnya,” kata Yadi, Selasa (9/3/2021).

Menurut Yadi, vaksinasi bagi ribuan guru dan tenaga kependidikan ini juga bentuk kesiapan Pemkab Tanggamus menggelar belajar tatap muka. “Sehingga para guru punya imun (kekebalan) tubuh yang baik jika belajar tatap muka dimulai,” lanjutnya.

Disinggung kapan KBM tatap muka dibuka, Yadi Mulyadi mengaku jika saat ini pihak sekolah sudah siap melaksanakan KBM tatap muka dengan protokol kesehatan, tetapi tetap menunggu hingga guru dan tenaga kependidikan divaksin Covid-19.

“Memang dalam SE bupati ditentukan batas akhir tidak boleh menggelar belajar tatap muka sampai 31 Maret 2021. Kami sih sudah mengusulkan agar sekolah dibuka awal April nanti,” ujarnya.

Terpisah, sejumlah guru di Kecamatan Kota Agung berharap Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus mempriotitaskan guru dan tenaga kependidikan agar secepatnya bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Sebagai seorang pendidik kami menginginkan sekolah segera dibuka pada awal April. Untuk itu kami berharap, diprioritas dan segera divaksin,” kata Rita, guru di Kecamatan Kota Agung diamini guru lainnya. (*/AS)

Realita Lampung