oleh

Program Polri Harapan Baru Warga Tubaba Ditengah Pandemi Covid-19

Realita Lampung – Program Nasional Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang diluncurkan Polisi Republik Indonesia (Polri) mulai diterapkan Tiyuh (Desa/Kampung) Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Program ini digalakkan bertujuan untuk mempertangguh masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 melalui sektor kesehatan, perekonomian hingga keamanan.

Di Tiyuh Candra Kencana, Program Kampung Tangguh Nusantara telah diresmikan oleh Kompol Rahmin Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Mewakili Kapolresnya AKBP Hadi Saeful Rahman pada Rabu, 10 Maret 2021.

Kompol Rahmin menegaskan masyarakat wajib patuh Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai himbawan pemerintah.

“Masyarakat harus menyadari akan bahaya Covid-19 ini, oleh sebab itu wajib patuh Prokes agar terhindar dari virus ini,” tegasnya.

Kapolsek Tulang Bawang Tengah itu juga mengatakan, dari program Polri ini diharapkan mampu membangkitkan prekonomian masyarakat ditengah pandemi.

“Dari program KTN ini mudah-mudahan mampu membangkitkan prekonomian masyarakat, salah satunya dengan cara kita harus berkreasi secara kreatif inofatif dan informatif,” harap Kompol Rahmin.

Program Kampung Tangguh Nusantara yang masuk ke Tiyuh Candra Kencana ini disambut baik oleh Kepala Tiyuh setempat.

“Saya mengapresiasi Program KTN ini, maka dari itu saya bersama aparatur Tiyuh dan masyarakat sangat mensuport dan akan melaksanakan dengan baik kegiatan ini,” ungkapnya.

Saifulloh juga berharap program Kampung Tangguh Nusantara di Tiyuhnya akan menjadi harapan baru bagi warganya.

“Semoga melalui program KTN dapat mempertangguh masyarakat, meski pandemi Covid-19 belum berakhir,” tandas Kepala Tiyuh Candra Kencana. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung