oleh

Tabur Benih Ikan, Bupati Lampung Tengah; Cari Ikan Jangan Pakai Putas atau Setrum

Realita Lampung – H. Musa Ahmad, S. Sos, hari ini terhitung sudah 10 hari melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Lampung Tengah dan terus menjalankan kebijakan dan berbagai sektor untuk kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Diantaranya dia berkometmen mengedepankan sektor pertanian dan peternakan menjadi sasaran utama. Hal ini karena sektor ini penting untuk pergerakan peningkatan perekonomian masyarakat daerah setempat.

Sebagaimana diungkapkannya saat melakukan tabur benih ikan jenis Nila sebanyak sekitar 10 ribu di kali Wy Seputih, Kampung Tua, Kecamatan Bumi Nabung, Rabu 10 Maret 2021 yang dilangsungkan bersama beberapa perwakilan dari OPD terkait.

Disela-sela tabur benih ikan tersebut, Musa mengatakan, inilah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam pembudidayaan ikan di sungai,oleh karna itu ia berharap agar kepada warga masyarakat jangan sampai ada lagi yang mencari ikan dengan cara menggunakan racun ikan sejenis putas, terlebih lagi menggunakan setrum, karena hal ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan warga sekitar.

Hal ini akan mempengaruhi rantai ekosistem sehingga bisa membahayakan lingkungan yang ada. ini tentu juga bisa membuat lingkungan tercemar dan rusak, maka Ahi Musa, sapaan akrab Bupati Lampung Tengah ini mengatakan, bila ada kedapatan warga masyarakat yang mencari ikan menggunakan putas atau setrum yang akan diberikan sanksi tegas.

Hal ini semata mata dilakukan demi kebaikan kita bersama. ” Untuk yang mencari ikan, jangan pakai putas atau setrum, berbahaya, kalau sampai ada yang ketahuan maka akan ditindak tegas,” ujar Musa Ahmad. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung