oleh

Kasat Intelkam Polres Pringsewu Berganti

Realita Lampung – Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK memimpin upacara serah terima jabatan kasat intelkam polres Pringsewu. Sabtu (13/3/21)

Adapun jabatan Kasat Intelkam Polres Pringsewu diserah terimakan dari pejabat lama Iptu Darwin digantikan oleh pejabat baru Iptu Yugo Laksono, yang sebelumnya menjabat sebagai ps. Kapolsek Metro Selatan. Selanjutnya Iptu Darwin masih tetap mengabdi dipolres Pringsewu namun pindah posisi menjadi Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Pringsewu.

Upacara yang digelar dilapangan apel Mapolres setempat dilaksanakan dengan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek, para Perwira staf, brigadir dan ASN dilingkungan Polres Pringsewu

Kapolres Pringsewu dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat lama, atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di Polres Pringsewu.

“Bahwa mutasi anggota Polri adalah suatu hal yang biasa, dimana untuk penyegaran sekaligus pengembangan karier dari anggota. Kami ucapkan terimakasih kepada Iptu Darwin, selamat bertugas ditempat yang baru dengan jabatan baru, semoga saudara tetap memberikan ,dedikasi yang tinggi kepada polres pringsewu” kata Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan barunya, serta selamat datang untuk Iptu Yugo yang mana adalah pejabat baru yang masuk ke Polres Pringsewu pindahan dari Polres Metro.

Kapolres optimis bahwa para pejabat baru adalah orang-orang terpilih yang dipilih oleh pimpinan untuk menjabat jabatan tersebut. Oleh karena hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Pringsewu.

“saudara adalah unsur pendukung pimpinan, kepada saudara saya menaruh harapan besar dalam rangka meningkatkan suatuasi kondusif diwilayah hukum Polres Pringsewu,” kata Kapolres.

‘Selain itu, upaya upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan lebih ditingkatkan lagi, kemudian kekurangan yang ada sebaiknya dijadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan tugas saudara” tambah kapolres

Dan diakhir amanatnya, Kapolres berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk bersama sama membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Semoga Tuhan yang maka esa selalu memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara” pungkasnya.

Untuk diketahui serah jabatan merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung nomor : Kep/130/II/2021 tanggal 14 Februari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung