oleh

Ketua Fraksi Gerindra Kobarkan Semangat Pancasila

Realita Lampung – Guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, khususnya para pemuda di tengah kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Bandarlampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD), menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, di Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Jumat (19/3/2021).

Ketua Fraksi Gerindra Lampung tersebut mengatakan, peran Pemerintah dalam hal ini Legislatif dalam membuat dan mensosialisasikan produk pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di tengah para pemuda dan milenial, diharapkan dapat menjadikan pemuda sebagai generasi bangsa untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

“Untuk itu, sosialisasi ini juga berguna untuk menumbuh kembangkan semangat Pancasila kita di tengah masyarakat dan tentunya menangkal paham-paham radikalisme khususnya di kalangan para pemuda,” pungkas Sekretaris Komisi V DPRD Lampung tersebut.

Sementara itu, Edi Siswanto Akademisi FKIP Unila yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut mengatakan, bangsa Indonesia punya ideologi Nasionalisme bernama pancasila. Dan menurutnya, generasi muda modern seperti sekarang ini sudah banyak tantangan, seperti tidak lagi berpikir kritis, karena terlalu banyak doktrin. (Rls)

Komentar

Realita Lampung