oleh

Amankan Kunjungan Wapres 500 Aparat Gabungan Diturunkan

Realita Lampung – Dalam rangka memberikan pengamanan pada rangkaian kunjungan wakil presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Bendungan Way Sekampung Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu dinyatakan berjalan aman dan lancar di bawah pengamanan 500 tim gabung.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK kepada awak media pada Senin (22/3/2021) siang pasca kunjungan wapres. Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan wakil presiden beserta rombongan tiba di kompleks menara pandang bendungan way sekampung sekira pukul 10.00 WIB.

Ia mengungkapkan agenda Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI adalah melaksanakan peninjauan dan pengecekan perkembangan pembangunan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

“Setelah kurang lebih 45 menit melakukan kunjungan di bendungan, kegiatan dinyatakan selesai dan rombongan wakil presiden kembali bertolak menuju bandar Lampung” ucap Kapolres Pringsewu.

AKBP Hamid menuturkan suksesnya giat pengamanan kunjungan kerja wakil presiden ini tidak terlepas dari peran satuan petugas pengamanan gabungan dari Polri-TNI yang bertugas mengamankan kunjungan tersebut.

“Sebanyak kurang lebih 500 personil gabungan TNI-Polri dan intansi terkait diturunkan dalam kunjungan Presiden hari ini dan Alhamdulillah semua rangkain berjalan aman dan lancar” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan sinergitas yang kokoh baik TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah, sehingga mampu memberikan kenyamanan selama kunjungan presiden berlangsung.

“Saya berharap sinergitas serta kerja sama yang baik ini agar terus ditingkatkan dan dijaga dengan baik dalam rangka pelaksanaan tugas – tugas pengaman selanjutnya,” pungkasnya. (Sahalni)

Komentar

Realita Lampung