oleh

Terima Vaksin Covid-19, Pengurus PWI Edukasi Masyarakat untuk Ikut Serta

Realita Lampung – Pengurus PWI Lampung Utara antusias mengikuti program vaksinasi covid-19 dan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan vaksin untuk para jurnalis.

Sebagaimana disampaikan, Riduan, S. Kom, sekretaris PWI Lampung Utara setelah menjalani vaksinasi yang berlangsung di Aula Puskesmas Wonogiri, Kotabumi Selatan, Rabu 24 Maret 2021.

Dijelaskan Riduan, dalam kegiatan itu sebanyak 43 orang wartawan telah menerima vaksinasi covid-19 yang direalisasikan Pemerintah untuk para jurnalis. Jumlah tersebut masih ada kekurangan 7 orang dari kuota yang diberikan ya itu 50 orang wartawan di Kabupaten Lampung Utara pada tahap pertama.

“Seluruh jajaran PWI Lampung Utara mengucapan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mempasilitasi dan memberikan vaksin covid-19 kepada wartawan, dan kita juga harapkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir untuk menerima vaksin covid ini. Karena ini tidak ada permasalahan dan selanjutnya demi kebaikan kita bersama,” kata Riduan.

Senada juga diungkapkan, Hanafi, S. Sos, selaku penasehat PWI Lampung Utara yang mengatakan, bahwa penyuntikan vaksin covid-19 tersebut merupakan langkah atau upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dan sebagai warga negara sudah selayaknya mengikuti program tersebut demi tujuan memulihkan kondisi Indonesia dari virus tersebut dan memulihkan perekonomian masyarakat secara menyeluruh.

Di lokasi kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Wonogiri, Sukanta menambahkan bahwa program vaksinasi yang diikuti para jurnalis di daerah itu adalah satu upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan covid-19.

Disampaikannya, sejauh ini tidak ada kendala di lapangan terkait pemberian vaksin yang diberikan dan diterima masing-masing individu, sehingga aman bagi masyarakat. Apalagi telah banyak pejabat termasuk Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo – Ma’ruf Amin juga telah menerima vaksin tersebut.

“Jangan takut, jangan ragu semua aman. Selama ini tidak ada dirasakan terlalu berarti. Harapannya masyarakat dapat ikut semua, guna mendorong perubahan ekonomi sesuai arahan pemerintah,” ujarnya.

Selain dari uapaya memutus mata rantai penyebaran virus yang melanda dunia saat ini, lanjutnya, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat ikut membantu mendorong roda pembangunan ditengah masa pendemi.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada warga yang belum untuk ikut, sehingga dapat sehat dan melanjutkan kehidupannya. Khususnya dalam upaya mendukung ekonomi masyarakat,” kata Sukanta. Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang berlangsung di Puskesmas Wonogiri dan diikuti oleh para jurnalis di daerah itu, lanjut Sukanta sebanyak 43 orang wartawan telah menerima vaksin covid-19, pungkasnya.

Dalam kegiatan itu selain dari para anggota PWI setempat juga langsung dipantau oleh Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah bersama pengurus sebelumnya iatu Ketua dan Sekretaris Pwi Lampung Utara demisioner, Jimi Irawan dan Furkun Ari yang juga ikut menerima vaksinasi tersebut. (Eng/IN)

Komentar

Realita Lampung