oleh

BLT Tirta Makmur Cair Sebulan, Dinas PMT Tubaba Sebut Sesuai Pencairan

Realita Lampung – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (Desa) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah merealisasikan anggaran wajib untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada setiap Tiyuh melalui Dana Desa (DD) pada tahun 2021 ini.

Untuk Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah sendiri anggaran BLT itu baru tersalurkan satu bulan saja. Sapto Suhendar kepala Tiyuh setempat mengatakan anggaran BLT itu sudah dibagikan kepada masyarakat Jum’at, 26 Maret, 2021.

“Sudah dibagikan pada warga penerima dikantor. BLT di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian BLT diserahkan perbulan sekali sebesar Rp.300,000. Untuk tahun ini, baru bulan Januari yang kita bagikan kepada penerima, seterusnya masih menunggu informasi dari pemda,” katanya.

Sapto juga mengatakan masyarakat yang menerima BLT sebanyak 34 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Dia berharap dari bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19.

“Saya harap agar bantuan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin,”Tandas kepala Tiyuh.

Terpisah, Sofyan Nur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway itu menjelaskan, pencairan BLT sesuai dengan dana yang telah dicairkan Tiyuh masing-masing.

“Pembayarannya sesuai dengan pencairan yg dilakukan oleh tiyuh. Ada tahapnya, Juga tergantung tiyuhnya cepat atau lambat mengurusnya, semua ada mekanismenya,” tukasnya. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung