oleh

Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan dari Baznas

Realita Lampung – Tim Baznas Kabupaten Pesawaran menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh.

Dalam pemberian bantuan itu Baznas Kabupaten Pesawaran menyerahkan bantuan kepada tiga warga Desa Pekon Ampai yang merupakan korban kebakaran yang terjadi pada Minggu 14 Maret 2021 lalu, atas kejadian musibah itu rumah milik Hermansyah (hangus terbakar). rumah milik Rahmad yang mengalami rusak sedang dan rumah Ahyanudin rusak ringan.

Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran, Abdul Hamid melalui Wakil Ketua Bidang Distribusi dan Daya Guna Rohim mengatakan, santunan diberikan sesuai dengan kerusakan rumah masing-masing korban dengan katagori berat, sedang dan ringan.

Santunan dari program Bedah Rumah Layak dan Sehat (Berkat) tersebut diberikan kepada Hermansyah warga Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh dengan kerusakan kategori berat dengan bantuan sebesar Rp16juta, Ahyarudin kategori rusak sedang sebesar Rp7juta dan Rohmat kategori ringan menerima uang Rp5 juta yang diberikan Baznas dari program peduli Baznas dan Baznas tangap bencana.

Menurutnya, santunan tersebut setidaknya dapat membantu dan mengurangi beban korban dalam memperbaiki rumahnya pasca ludes terbakar pada beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung kepada pihak korban yang di saksikan oleh aparatur pemerintah Desa yang di wakili oleh sekretaris desa, Hasbi. “Memang santunan tersebut tidak akan cukup untuk membangun kembali rumahnya, namun setidaknya dapat membantu meringankan dalam membangun kembali rumah ini,” ujarnya.

Ditegaskan, program tersebut sesuai dengan apa yang menjadi arahan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam mendistribusikan dana Baznas harus tepat sasaran dan masuk pada skala prioritas.

“Ini kan korban kebakaran, jadi masuk pada sekala prioritas untuk segera dibantu. Ya, sesuai dengan arahan Pak Bupati bahwa dalam mendistribusikan Baznas harus tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan,” kata Rohim.

Azhari selaku Kepala Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh mengucapkan, terimakasihnya atas nama pemerintah desa setempat dan mewakili seluruh warganya yang tertimpa musibah, atas kepedulian dan perhatian pemerintah kabupaten pesawaran dan Baznas Kabupaten Pesawaran tersebut. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung