oleh

Terduga Kurir Narkoba dengan BB 1Kg Sabu Dihadiahi Timah Panas

Realitia Lampung – Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung berikan tembakan terukur terhadap seorang terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu.

Wakil Kepala Polresta Bandar Lampung, AKBP Ganda MH Saragih mengatakan, penagkapan terhadap terduga pelaku kurir narkoba jenis sabu itu berdasarkan informasi yang didapatkan anggotanya dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narboka di kawasan Teluk Betung Selatan pada Rabu 24 Maret 2021 lalu.

Sesampainya di lokasi, kata AKBP Ganda MH Saragih, anggota Satres Narkoba memantau ada dua orang pemuda dengan gerak gerik mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor saat hendak diamankan satu dari dua orang terduga pelaku itu melarikan diri dan saat ini masih dapat raget operasi anggotanya.

“Melihat banyaknya barang bukti satu kilogram narkoba jenis sabu pelaku ini pemain lama,” kata AKBP Ganda MH Saragih.

Satu orang terduga kurir narkoba jenis sabu beserta alat bukti berupa satu kilogram sabu itu telah diamankan di Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung.

Lebih lanjut disampaikan, AKBP Ganda MH Saragih, saat diamankan pelaku mencoba melarikan diri dan untuk langkah tegas anggota terpaksa memberikan tembakan terukur yang mengenai kaki pelaku.

Tersangka yang diamankan itu berinisial EP dan dia merupakan warga Tanjung Kemala, Pugung, Kabupaten Tanggamus. Terduga pelaku hanya bisa menahan sakit saat digiring aparat kepolisian pada Sabtu (27/3/2021) sore saat jumpa pers di Polresta Bandar Lampung.

Lanjut Waka Polres, dari hasil penangkapan polisi tersebut terhadap terduga pelaku, polisi menemukan tiga paket besar narkoba jenis sabu terbungkus dalam plastik teh dengan berat satu kilogaram, dari pengakuan tersangka baru satu kali melakukan perbuatan melanggar hukum ini, ujarnya. (RM/RD)

Komentar

Realita Lampung