oleh

Dendi Ramadhona; Tugas Berat Menanti Pengurus Karang Taruna

Realita Lampung – Bupati Lampung Utara minta pengurus Karang Taruna segera melakukan konsolidasi, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara harus bersinergi dan membantu tim gugus tugas memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Setelah acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara untuk masa bhakti 2021 – 2026 yang diamanahkan kepada Muhammad Erwinsyah selaku Ketua, Opi Riansyah Sekretaris dan Habiebie bendahara bersama jajarannya yang berlangsung di Gor Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi, Minggu (28/3/2021), Bupati Lampung Utara meminta pengurus Karang Taruna setempat untuk segera melakukan konsolidasi ditingkat desa.

“Harapan kita agar segera melakukan konsolidasi agar kepengurusan kecamatan dan desa segera terbentuk dan membangun kembali usaha-usaha ekonomi produktif, Agar pemuda baik di desa dan kelurahan supaya kembali berdaya yang ada di Kabupaten Lampung Utara berjaya,” kata Bupati Budi Utomo.

Di lokasi yang sama, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona meminta pengurus karang taruna setempat untuk terus bersinergi dan mendorong peningkatan kerjasama antar pengurus hingga ketingkat desa dan mengedukasi masyarakat dengan tetap memprhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini.

“Yang pertama saya ucapkan selamat kepada Bung Erwin yang baru saja dikukuhkan bersama jajarannya, tugas berat menanti kawan-kawan karang taruna Kabupaten Lampung Utara. Karena tidak gampang untuk eksis ditengah-tengah masyarakat dan ditengah masa pandemi saat ini,” ujar Dendi Ramadhona.

Masih menurutnya, yang meminta seluruh kader karang taruna untuk bersinergi dan ikut ambil bagian mensosialisasikan protokol kesehatan sebagai langkah memutus rantai penyebaran covid-19.

“Saya minta seluruh kader karang taruna lampung utara ikut membantu gugus tugas, membantu oemerintah dalam rangka menegakkan protokol kesehatan dimasa oandemi covid-19, yang kedua tentunya, menumbuhkan kereatifitas kepada seluruh anggota karang taruna di desa agar bertahan dimasa pandemi covid-19, malah kalau bisa ini menjadi peluang baru daripada anggota karang taruna di desa-desa agar bisa mengembangkan kereatifitasnya, ditengah pandemi covid-19 ini,” kata Dendi Ramadhona.

Menanggapi masukan dan instruksi dari Bupati Lampung Utara dan Ketua Karang Tarun Provinsi Lampung tersebut, Erwinsyah menyatakan jajarannya telah berkometmen untuk bisa terus bersama-sama dalam membangun sinergitas dengan seluruh instansi terkait khususnya tentang progarm yang dijalankan Pemerintah.

“Kita akan melakukan konsolidasi dari kecamatan dna ke desa-desa, terkait dengan kepengurusan, dan kita berkometmen dengan seluruh pengurus dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk selaras dengan program pemerintah terutama di masa pandemi covid ini,” ungkap Muhammad Erwinsyah. (In/Eng)

Komentar

Realita Lampung