oleh

Karang Taruna Lampung Utara Dikukuhkan, Pesan Dendi Ramadhona untuk Pengurus

Realita Lampung – Pesan Dendi Ramadhona setelah pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara.

Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona, ST, dan dihadiri Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, bersama perwakilan forkopimda dan berlangsung di Gor Stadion Sukung Kotabumi, Minggu (28/3/2021).

Pada acara itu Ketua Karang Taruna Lampung Utara, H. Muhammad Erwinsyah, S. STP, M. Si, menyampaikan, dalam kegiatan itu jajarannya mengusung tema meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasa muda dalam rangka penembangan sumber daya manusia.

“Keberadaan Karang taruna ada di dalam Permendagri. Untuk itu keberadaan karang taruna Kabupaten Lampung Utara akan bekerja sama dengan desa. Karena desa yang maju, maka akan tumbuh kecamatan-kecamatan yang maju dan kecamatan yang maju akan membawa kabupaten yang maju,” kata Muhammad Erwinsyah.

Dalam kesempatan itu juga, Muhammad Erwinsyah mengajak jajarannya terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh elemen guna mendukungan pelaksanaan pembangunan di daerah setempat.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona, ST, berpesan kepada seluruh jajaran pengurus karang taruna Kabupaten Lampung Utara untuk bisa meningkatkan sinergitas bersama instansi terkait guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan peningkatan peran serta dalam pembangunan.

“Semoga karang taruna Kabupaten Lampung Utara selalu bersinergi untuk memajukan Lampung Utara,” ujar Dendi Ramadhona.

Kemudian di acara itu pula, Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, langsung memberikan tanggapan supaya pengurus karang taruna setempat melakukan koordinasi dan membentuk pengurusnya di tingkat kecamatan dan desa-desa.

“Segera konsulidasi dengan desa untuk melakukan pembentukan. Karena karang taruna merupakan salah satu motor penggerak pembangunan di desa. Untuk itu segera lalukan konsulidasi,” ungkap Budi Utomo.

Acara pengukuhan berakhir di pemberian bantuan secara simbolis oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Kabupaten dan Bupati Lampung Utara. (In/Eng)

Komentar

Realita Lampung