oleh

Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang Diringkus Polisi

Realita Lampung – Tiga terduga pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang diamankan Satres Narkoba Polres Lampung Utara di tiga lokasi berbeda di hari yang sama.

Kasatres Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Aris. S. Sujatmiko, SIK, MH, mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho M SIK.MSi, Minggu (28/3/2021) menuturkan ketiga terduga pelaku itu diamankan pada Sabtu (27/3/2021) lalu.

Dijelaskan, Iptu Aris. S. Sujatmiko, ketika teeduga pelaku narkoba itu diamankan jajarannya, Sabtu (27/3/2021) lalu. Ke tiga terduga tersebut masing-masing berinisial AB (23) warga Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan ditangkap sekira pukul 12.30 WIB, di daerah Lampu Merah Kebun 4, di Jalan Sukarno Hatta bersama barang bukti 160 butir alprazolam 1 mg, 1 plastik kresek warna merah, 4 lembar uang kertas pecahan Rp50.000 dan 1 unit hand phone merk Vivo warna merah muda.

Hasil pendalaman terhadap pelaku AB, dan informasi yang dihimpun personil Polres Lampung Utara itu lalu dikembangkan dan tidak berapa lama polisi kembali berhasil meringkus MH (24) warga Desa Kistang, Kecamatan Abung Barat yang diamankan sekira pukul 12.35 WIB di Jalan Sutan Demak Kuaso, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan dengan barang bukti 80 butir pil esilgan estazolam 2 mg, 1 bundel nota transaksi ATM Bank BCA, 1 buah ATM BCA dan 1 buah kotak Hand Phone merk Oppo A3s

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB, di TKP Jalan Raya Abung Timur, Kelurahan Kotabumi Tengah diamankan satu orang terduga pelaku narkoba lagi yang berinisial KA (33) warga Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan dengan barang bukti 1 bungkus plastik klip bening berisi 1 paket di duga sabu bruto 0,40 gram.

Ketiganya saat ini sudah berada di Satres Narkoba Polres Lampung Utara bersama sejumlah barang bukti dan tengah dilakukan proses pemeriksaan, papar Kasat.

Lanjutnya, terhadap AB dan MH dapat di jerat pelanggaran karena telah diduha melaggar Pasal 62 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dan terduga KA dikenakan melanggar pasal112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pungkas Aris. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung