oleh

Warga Dilarang Mudik, Pemkot Bandar Lampung Perketat Pintu Masuk

Realita lampung – Menindak lanjuti imbuan dari Pemerintah Pusat untuk menitadakan mudik pada hari raya idul fitri tahun 2021 ini Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan memberlakukan pelarangan warga masuk Kota Bandar Lampung jika tidak ada dokumen kartu vaksinasi covid-19.

Pemberlakuan itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana pasca dikeluarkannya larangan mudik pada idul fitri tahun 2021 oleh Pemerintah Pusat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Pelarangan bagi warga yang hendak masuk di Kota Bandar Lampung itu dikhususkan bagi warga yang tidak memiliki dokumen bukti vaksinasi covid-19, dan jika pendatang itu tidak memilik surat akan di putar balikan ke daerah asalnya.

Pada kesempatan itu juga, Wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik di idul fitri pada tahu ini mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, hal itu untuk memutus penyebaran covid+19.

Menurut Eva Dwiana, untuk mengawasi mobilitas penduduk dari luar Kota Bandar Lampung yang melintasi atau memasuki wilayah Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kota setempat akan mendirikan posko di pintu masuk kota tersebut termasuk di Pintu Jalan Tol Trans Sumatera, petugas akan melakukan pengawasan secara ketat dengan memeriksa dokumen perjalanan seperti bukti telah mengikuti vaksinasi covid-19.

“Bagi warga yang hendak masuk ke Bandar Lampung akan dilakukan pemeriksaan dokemun vakisnasi covid-19 jika ditemukan warga dari luar bandar lampung tidak bisa menunjuk dokumentasi vaksin maka akan diputar balik kedaerah asalnya. Penjagaan akan ditempatkan disejumlah titik pintu masuk bandar lampung,” ujarnya.

Lanjutnya diketahui bandar lampung saat ini zona hijau untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. “Makanya saya menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan mudik pada idul fitri tahun ini,” kata Eva Dwiana. (RM/RD)

Komentar

Realita Lampung