oleh

Dinas P&K Pantau Pelaksanaan UPK Paket C

Realita Lampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara memantau langsung pelaksanana ujian pendidikan kesetaraan Paket C yang diselenggarakan secara serentak selama tiga hari.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Mat Soleh, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat, Yeni Sulistina memgatakan, pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan Paket C itu sudah dilaksanakan serentak di Kabupaten Lampung Utara sejak tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2021.

Disampaikan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Yeni Sulistina dirinya langsung yang turun bersama jajaran guna melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UPK di beberapa PKBM.

Dari hasil monitoring yang dilakukan di PKBM Abdi Bangsa, Kecamatan Abung Barat, PKBM Way Gendot, Kecamatan Tanjung Raja, PKBM Al Hidayah dan PKBM Citra Nusantara Kecamatan Bukit Kemuning, Alhamdulillah pelaksanaan UPK berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta UPK, jelas Yeni Sulistina.

Lanjutnya, UPK dilaksanakan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

“Sementara UPK untuk Paket B akan dilaksanakan mulai tanggal 5 April 2021 mendatang,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Realita Lampung