oleh

Sembilan Kali Beraksi, Terduga Pencurian Sepeda Motor Diringkus Polisi

Realita Lampung – Masih tergolong di bawah umur terduga pelaku aksi tindak kejahatan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Bandar Lampung mengaku telah melancarkan aksi sebanyak sembilan kali dan akhirnya pelaku berhasil diringkus anggota Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada Senin (29/3/2021) pagi.

Tersangka tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung itu berinisial GE dan masih berusia 16 tahun, dia berasal dari Kabupaten Lampung Timur. Menurut pengakuannya dia telah ikut serta dalam aksi pencurian sepeda motor sembilan kali dengan menggunakan kunci liter T bersama rekannya yang saat ini masih dilalukan pengejaran oleh anggota Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Pengakuan GE, saat melancarkan aksi pencurian sepeda motor bersama rekannya itu dia berperan sebagai driver atau pembawa sepeda motor dan hingga dirinya ditangkap oleh polisi dia telah sembilan kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Bandar Lampung, dan saat melakukan pencurian lanjutnya kawanan pelaku tersebut merusak kendaraan dengan menggunakan kunci liter T.

Selain itu, ketika melancarkan aksinya para pelaku membawa senjata tajam berbagai jenis untuk menakuti korbannya. Lanjutnya, sepeda motor hasil curian mereka itu dijual dengan harga bervariasi dan ada yang dijual seharga tiga juta rupiah di wilayah dirinya tinggal dan pelaku mengaku dirinya mendapatkan bagian uang hasil penjualan hasil curian itu sebesar satu jita lima ratus ribu rupiah.

Pantauan di ruang Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandar Lampung, terduga pelaku bersama sejumlah barang bukti yang amankan dari penangkapan pelaku tersebut berupa ,puluhan sperpart yang didug hasil curian dan tiga unit sepeda motor berbagai jenis. Pelaku terlihat tengah menahan rasa sakit karena diberikan penegasan oleh petugas dibagian kedua kakinya. Terduga pelau pencurian sepeda motor ini ditangkap diwilayah Kota Bandar Lampung. (RM/RD)

Komentar

Realita Lampung