oleh

Amankan 52 Gereja Polresta Turunkan 399 Anggota

Realita Lampung – Polresta Bandar Lampung menurunkan 399 anggota untuk melakukan pengamanan menjelang perayaan paskah dan menurunkan tim penyinak bom sebagai upaya sterilisasi di 52 tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung dan pengamanan akan disiagakan selama tuga hari.

Satuan anggota penjinak bom melakukan sterilisasi digereja katedral bandar lampung untuk memastikan tidak adanya barang berbahaya dilingkungan tempat ibadah dalam menyambut perayaan paskah pada yang dilakukan pada, Kamis (1/4/2021) sore.

Disampaikan Kabag Ops Polresta Bandar Lampung, Kompol Arif Rahman Hakim Rambe pengamanan disejumlah tempat ibadah dalam rangka perayaan paskah dilakukan oleh jajaran dilakukan mulai dari sterilisasi oleh anggota penjinak bom dan pengamanan ditempat ibadah dengan penepatan personel.

“Ada 399 anggota dibagi di 52 tempat ibadah untuk melakuka penjagaan selama tiga hari kedapan,” ungkapnya.

Lanjut dia, pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja untuk mengurangi jumlah jamaah saat perayaan paskah dan dilakukan secara online untuk sebagain untuk mencegah penyebaran covid-19 lebih luas lagi, ujarnya. (RM/RD)

Komentar